BEKACITIZENPendidikan

Senang Taekwondo

Radarbekasi.id – Dunia Taekwondo begitu disenangi oleh Khalisah Fauziyyah Yumna (12). Bagi siswa kelas 6 SDN Bintara V, seni bela diri asal Korea itu bisa menjadi bekal dirinya dalam menjaga diri dari suatu tindak kejahatan.

Yumna–begitu disapa–mulai menyukai Taekwondo sejak dirinya menginjak kelas 4 SD. Kesukaannya tersebut muncul atas keinginan dirinya sendiri, bukan atas permintaan dari orang tuanya maupun teman-temannya.

”Senang aja sama bela diri Taekwondo, biar bisa jaga diri dari kejahatan dan nantinya bisa ngelindungin orang tua,” ungkap Yumna.

Latihan Taekwondo setiap minggu dua kali secara rutin dijalani oleh Yumna di luar sekolah. Gadis cilik berhijab tersebut mengaku masih mengalami kesulitan dalam mempelajari gerakan Taekwondo.

Kendati demikian, hal itu tak mematahkan semangat dirinya untuk terus menjalani latihan. ”Kadang ada tingkat kesulitan untuk menghafal gerakan, tapi karena aku rutin untuk berlatih jadi semuanya bisa di atasi. Aku rutin latihan 2 kali dalam seminggu, di hari Kamis dan Sabtu,” katanya.

Meskipun terbilang belum jago dalam Taekwondo, namun dia pernah dua kali mengikuti perlombaan dan berhasil meraih gelar juara. Yakni, juara satu saat bertanding di GOR Popki Cibubur dan juara dua di GOR Kota Bekasi.

Kedepan, Yumna pengin terus mengikuti perlombaan di tingkat yang lebih bergengsi. Ia juga bercita-cita bisa menjadi atlet Internasional yang bisa mewakili Indonesia dalam ajang Taekwondo agar bisa menjadi anak yang membanggakan.

”Pengin banget jadi atlet Indonesia, karena kalau aku bisa sampai ketitik itu pastinya keluarga dan lingkungan disekitar bakalan bangga banget. Yang sekarang aku lakuin hanya berdoa dan berusaha agar semuanya dapat tercapai,” tukasnya. (dew)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close