Pendidikan

Menghadiri Seminar Wirausaha Muda Nusantara

Ajak Pelajar Berwirausaha dan Jadi Pemimpin

Seminar
SEMINAR: Ribuan pelajar dan mahasiswa saat mengikuti seminar Wirausaha Muda Nusantara, akhir pekan lalu.DEWI/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menghelat seminar Nasional Character Building bertajuk ’Success with Millennials Generation’. Seperti apa kegiatannya?

Sebanyak 3.000 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa mengikuti kegiatan berlangsung di Hotel Holiday Inn Cikarang Jababeka, Sabtu (18/1). Ya, para peserta ini berharap mendapat wawasan yang lebih setelah mengikuti seminar tersebut.

Dewan pengurus daerah kota dan Kabupaten Bekasi sekaligus ketua pelaksana seminar Nasional Character Building Mochammad Haula menjelaskan, kegiatan ini mengajak kepada seluruh pelajar dan mahasiswa yang ada di Bekasi untuk siap menjadi wirausahawan.

”Ini merupakan kegiatan seminar yang pertama kali ditahun ini yang kami adakan di Kabupaten Bekasi dan untuk seminar kali ini kita memiliki keunikan yaitu dengan beberapa santri yang ikut serta dalam menghadiri seminar kita,” ujarnya saat ditemui Radar Bekasi, Sabtu (18/1).

Selain itu, lanjutnya, untuk mengembangkan dan menunjukan setiap generasi muda berhak untuk dapat memimpin dan menunjukan kemampuannya.

”Ini waktunya kita yang muda untuk memimpin dan menunjukan, bahwa kita memiliki sesuatu untuk ikut serta membangun Indonesia yang lebih maju dan berkualitas. Melalui seminar ini kita ingin mengajak milenial untuk sama-sama befikir dan membuka wawasan agar menjadi milenial yang dapat memimpin,” tuturnya.

Menurutnya, setiap generasi muda juga harus memiliki sikap mandiri serta memiliki mimpi untuk dapat mencapai suatu keinginan. ”Kita harus punya mimpi yang banyak, jangan cuman stak di satu mimpi yang dapat menggugurkan mimpi lainnya karena kebiasaan kalo sudah tercapai satu mimpinya orang langsung puas dan alhasil menggugurkan mimpi lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu Monivator muda dan trainer # 1 indonesia MR.Syafii Efendi mengajak seluruh milenial untuk dapat membuka wawasan yang luas, agar generasi muda yang ada di Indonesia bisa menjadi seorang pemimpin.

Banyaknya milenial yang hanya bisa menjadi pegawai, membuat pola pikir generasi muda berubah dan tidak dapat membuka wawasannya lebih luas lagi. ”Generasi muda sekarang ini gampang puas jadi hanya jalan ditempat aja dan akhirnya wawasan itu ga terbuka. Jadi dengan adanya seminar kali ini kita harapkan mereka semua dapat memiliki wawasan yang luas sehingga mereka semua dapat menjadi seorang pemimpin,” ungkapnya.

Salah satu peserta seminar Ade Mita annisa, mengaku setelah mengikuti seminar education kali ini, dirinya dapat termotivasi dengan materi-materi yang disampaikan oleh pembicara.

”Banyak banget ilmu yang bisa aku ambil lewat seminar ini, yang awalnya takut untuk memulai jadi mau mencoba untuk memulai, pokonya mindset aku tuh dikit demi sedikit kebuka gitu,” pungkasnya. (dew/pms)

Related Articles

Back to top button