Berita Bekasi Nomor Satu

Targetkan Seluruh Posyandu Berstrata Mandiri

Posyandu
SAMBUTAN: Lurah Ciketingudik, Nata Wirya memberikan sambutan saat puluhan Kader Posyandu dapat pelatihan dari RS Karya Medika. IST/RADAR BEKASI
Posyandu
SAMBUTAN: Lurah Ciketingudik, Nata Wirya memberikan sambutan saat puluhan Kader Posyandu dapat pelatihan dari RS Karya Medika. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Puluhan kader Posyandu di lingkungan Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang mendapatkan pelatihan peningkatan strata multifungsi, Kamis (30/1). Pelatihan tersebut dilakukan di Aula Rumah Sakit Karya Medika, Kecamatan Bantargebang.

Yang mengikuti pelatihan yang dihelat satu hari ini yakni ketua, sekretaris dan bendahara tiap Posyandu. Serta, pendamping kader Posyandu (PKP) kelurahan dan kecamatan.

Lurah Ciketingudik, Nata Wirya mengatakan, tujuan dari pelatihan ini untuk menambah wawasan para kader Posyandu yang ada di lingkungannya. Sehingga Posyandu yang ada di wilayah bisa naik strata mandiri.

”Sekarang dari sembilan Posyandu yang ada di wilayah saya baru ada lima yang berstrata mandiri,” katanya kemarin.

Dengan adanya pelatihan bagi kader Posyandu, dirinya berharap semoga seluruh Posyandu berstrata mandiri.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh peserta agar mengimplementasikan apa yang didapat pada pelatihan. Dan, lebih baik lagi melayani kesehatan masyarakat di lingkungan Ciketingudik.

”Saya harap mereka bisa melaksanakan tugasnya di lingkungan. Sehingga kesehatan masyarakat meningkat bisa meningkat lagi,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin