Berita Bekasi Nomor Satu

Nasdem Targetkan 560 Anak Ranting

Radarbekasi.id – DPD Partai Nasdem Kota Bekasi menargetkan pembentukan 560 anak ranting pada 2020. Demikian disampaikan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana.

Dia menjelaskan, pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) DPP Partao Nasdem, ketua umum partainya telah mengintruksikan seluruh pengurus untuk membangun infrastruktur partai hingga tingkat kelurahan atau desa atau Dewan Pimpinan Ranting (DPRt).

Bahkan kata dia, Suryapaloh sudah memberikan batas waktu kepada DPW untuk membentuk kepengurusan DPRt pada tahun ini.

”Merupakan target kita mencapai 50 persen dalam pembentukan ranting atau setengahnya dari jumlah 900 RW lebih yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya saat di Konfirmasi Radar Bekasi, Senin (2/2).

Aji optimis, angka tersebut tercapai. Dan diharapkan akan memudahkan partai nasdem untuk bisa memperoleh kursi di DPRD Kota Bekasi.

”Bila konsolidasi struktur partai bisa sampai 40-50 persen, maka kurang lebih 560 anak ranting terbentuk di tingkat RW maka di 2024 Partai Nasdem Kota Bekasi bisa meraih kursi di DPRD Kota. Karena ini mesin penggerak akar rumput dan ini rasional,”

Meski begitu, Aji–sapaan akrab–menjelaskan, untuk sampai pada pembentukan ini berkaitan dengan internal DPD. Sehingga, hal utama yang mesti dijalankan adalah pembenahan di tingkat DPD Nasdem. ”Artinya, kita mesti membenahi dulu. Setelah solid, barulah kita bergerak dalam pembentukan ditingkat ranting,” bebernya.

Pihaknya berencana yang akan menjadi pengurus ranting tersebut adalah generasi milenial. ”Kita akan mengarah ke sana. Karena, di empat tahun mendatang, pemilih ada di pelajar yang sekarang duduk di bangku SMA/SMK. Artinya, milenial menjadi salah satu prioritas dalam pembentukan ranting di Kota Bekasi,” bebernya.

Tidak hanya itu, dalam pematangannya, DPD Nasdem Kota Bekasi mulai mendekati media sosial. Karena, bagi Aji, mayoritas pemilih saat ini sudah memahami teknologi. Dan sangat memungkinkan dalam proses pengenalan dan pemahaman politik bisa langsung tersampaikan.

”Pemegang android saja sudah banyak. Kita bisa menggunakan itu sebagai sarana untuk memaksimalkan ranting milenial nanti,” lanjutnya.

Saat ditanyakan batas waktu pembentukan, Aji sendiri masih belum memetakan secara mendetail. Yang pasti, kata dia, untuk ranting DPD Nasdem Kota Bekasi harus sudah terbentuk sebelum batas akhir tanggal 17 Agustus 2020.

”Target kita di Agustus 2020. Seelah DPD terbentuk, roda partai mulai dipanaskan lagi, untuk memperkuat jaringan yang akan dibentuk nanti,” tukasnya.

Dilain tempat, Ketua Bapilu Nasdem Kota Bekasi Winoto mengakui initruksi yang mesti dijalankan DPD Nasdem tersbebut. Meskipun dalam tahapannya, untuk Kota Bekasi masih terkendala pembenahan internal partai.

”Kepengurusan di tingkat DPD mudah-mudahan selesai dalam waktu dua minggu ini. Agar proses pembentukan ranting bisa cepat terealisasi,” tukasnya. (dan)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin