Berita UtamaCikarang

Perbaikan Gedung Sekolah Usulan Prioritas Desa

Perbaikan
ILUSTRASI: Sejumlah siswa salah sekolah di Kabupaten Bekasi, belajar di dalam ruang kelas yang terlihat rusak dibagian lantai. Perbaikan gedung sekolah masuk usulan prioritas yang disampaikan oleh desa maupun kelurahan dalam Musrenbang 2021 tingkat Kecamatan Cikarang Barat.Ariesant Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Perbaikan gedung sekolah masuk usulan prioritas yang disampaikan oleh desa maupun kelurahan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021 tingkat Kecamatan Cikarang Barat.

”Ya, dalam Musrenbang kemarin ada beberapa Desa dan Kelurahan yang usulan prioritasnya berupa kegiatan perbaikan sekolah. Antara lain, Desa Telaga Asih, Desa Jatiwangi, Desa Danau Indah, Desa Telaga Murni, Desa Sukadanau, Desa Cikedokan, Desa Gandasari, Desa Kalijaya, Desa Mekarwangi, serta Desa Gardamekar,” terang Camat Cikarang Barat Gandi Dodi saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (12/2).

Dodi pun mengakui, jika pihaknya sangat berharap usulan itu bisa teralisasi pada tahun tahun depan, sehingga hasilnya dapat membawa perubahan bagi masyarakat Cikarang Barat. Selain itu, usulan lain terkait pembangunan infrastruktur jalan atau jembatan dan drainase.

”Harapan kami, pembuatan jalan dan drainase sisi kanan dan kiri atau pembuatan jembatan di tahun 2021 segera diperbaiki, sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya Cikarang Barat,” imbuhnya.

Adapun usulan prioritas dari Kecamatan sendiri, diungkapkan Dody, pihaknya memiliki salah satu kegiatan yang diharapkan bisa direalisasi di tahun 2021 nanti, yakni penataan kota dan tempat parkir, serta penerangan jalan di bawah proyek flyover tol Cibitung.

Menurutnya, pihaknya ingin ada taman di bawah flyover untuk menghindari kendaraan yang suka parkir sembarangan. Rencana untuk menata lokasi itu dengan baik agar menghindari timbulnya kemacetan.

”Ini sangat penting, sebab saat ini saja sudah banyak kendaraan parkir sembarangan di sana,” tandasnya. (Cr49)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close