Metropolis

Bidik Pecatur Nomor Individu

Catur
LATIHAN: Sejumlah pecatur Kota Bekasi, ketika menjalankan latihan rutin, kejuaraan cabang (Kejurcab) Maret 2019.DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pecatur nomor individu tengah dibidik Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bekasi jelang kekiutsertaan mereka pada pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

Sejumlah kejuaraan dipilih untuk mengukur kemampuan pecatur nomor individu dan membidik calon atlet yang masuk pemusatan latihan cabang (Pelatcab). Kejuaraan cabang (Kejurcab) Kota Bekasi dijadwalkan akan dihelat Maret 2020.

”Iya, kita memang memiliki peluang besar pada nomor beregu untuk Porda (Pekan Olahraga Daerah) Jawa Barat 2022. Tapi kalau masalah atlet individual, tentunya kita juga sudah mempersiapkan,” ujar Ketua Percasi Kota Bekasi, Hadi Sunaryo.

Kejuaraan catur diakui Sunaryo efektif sebagai sarana membidik atlet potensial, sekaligus mengasah kemampuan atlet yang mereka miliki.

”Kita akan selalu buka turnamen untuk mencari atlet potensial, sekaligus menjaring atlet untuk persiapan Porda,” lanjutnya.

Setelah melewati Kejurcab dan agenda Pelatcab pecatur hasil pembinaan akan diuji pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat Juni 2020.

”Insyaallah Kota Bekasi dipercaya sebagai tuan rumah Kejurda Jabar bulan Juni 2020, sebelum Porda 2022. Artinya, ini peluang besar lagi buat kita untuk bisa menguji kekuatan atlet di semua nomor,” lanjutnya.

Kejurda Jabar juga menjadi tolok ukur mereka melakukan evaluasi setelah Kejurda sebelumnya finish di lima besar.

”Hal ini sebagai langkah awal persiapan kami untuk porda 2022 sekaligus memperbaiki posisi kami Kejurda kemarin posisi lima besar dari 26 kota dan kabupaten se-Jawa Barat,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button