Berita Bekasi Nomor Satu

Gebyar Al Muslim Eksplorasi Kemampuan Anak

LOMBA MEWARNAI: Sejumlah peserta mengikuti lomba mewarnai tingkat TK dalam kegiatan Gebyar Al Muslim. Foto: Al Muslim

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Yayasan Al Muslim sukses helat kegiatan Gebyar Al Muslim pada Jumat-Sabtu (21-22/2). Ajang perlombaan ini bertujuan untuk mengeksplore kemampuan anak. Berbagai jenis perlombaan dipertandingkan dalam kegiatan selama dua hari tersebut. Yakni lomba Mewarnai (TK), Fashion Show (PG-TK), Memindahkan Bola (PG), Jumping on The Board (PG), Tahfidz (SD-SMP), Qasidah (Umum), Futsal (SD-SMP), Fotogram (SMP-SMA).

Kegiatan yang diikuti oleh siswa dari berbagai sekolah di kabupaten maupun kota Bekasi serta masyarakat umum ini berlangsung di Yayasan Al Musim, Jalan Kampung Utan, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

”Gebyar Al Muslim merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk mengeksplore segala bentuk aktivitas kemampuan anak-anak untuk bisa dipentaskan dalam kompetisi diantara sekolah yang meliputi PG, TK, SD, SMP, SMA,” jelas Ketua Panitia Gebyar Al Muslim Supriyanto, S.Pd. kepada Radar Bekasi, Sabtu (22/2).

Gebyar Al Muslim tahun ini diikuti oleh siswa dari 30 sekolah. Antusias peserta, khususnya dalam perlombaan Futsal dan Tahfidz diluar dugaan panitia penyelenggara.

”Perlombaan Futsal dan Tahfidz antusiasnya tinggi, diluar dugaan. Sampai kita tolak (pendaftaran) beberapa peserta,” ujar wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SD Al Muslim ini.

Menurut dia, Gebyar Al Muslim sangat penting dilaksanakan bagi siswa. Pasalnya melalui perlombaan ini, pihaknya bisa menggali potensi yang dimiliki oleh setiap anak. Dengan demikian, anak bisa memiliki kepercayaan diri menjadi seseorang yang hebat.

”Ini perlu di pupuk, kalau nggak kita cobakan melalui kegiatan seperti ini kita nggak pernah tahu sejauh mana siswa itu punya kemampuan pada dirinya. Sehingga kesempatan inilah, kami berharap anak-anak tahu dirinya orang-orang yang mampu dalam bidang yang dia yakini,” tuturnya.


LOMBA MEWARNAI: Sejumlah peserta mengikuti lomba mewarnai tingkat TK dalam kegiatan Gebyar Al Muslim. Foto: Al Muslim

Untuk diketahui, para pemenang lomba mendapatkan piala dan piagam penghargaan. Selain itu, memberikan uang pembinaan senilai total Rp 30 juta untuk seluruh pemenang lomba. Dalam kesempatan ini, Yayasan Al Muslim membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 di semua jenjang. Khusus selama kegiatan itu, tak ada biaya pendaftaran sekolah alias gratis.

Program gratis biaya pendaftaran juga akan diberikan saat kegiatan Tablig Akbar pada 19 April 2020 yang menghadirkan penyanyi Nissa Sabyan dan Opick. Dengan catatan kuota siswa tersedia.

SAMBUTAN: Ketua Panitia Gebyar Al Muslim Supriyanto, S.Pd. sambutan dalam pembukaan kegiatan Gebyar Al Muslim. Foto: Al Muslim

Lahirkan Banyak Siswa Berprestasi

Supriyanto, S.Pd. mengungkapkan, Gebyar Al Muslim yang rutin dilaksanakan setiap tahun telah mampu melahirkan banyak siswa berprestasi di bidang nonakademis, khususnya di setiap unit Al Muslim.

Belum lama ini, siswa yang tergabung ekstrakurikuler futsal SMA berhasil meraih juara dalam ajang tingkat kabupaten. Kemudian, siswa SD dan SMP sedang berlaga dalam ajang futsal tingkat Asia.

Selain itu, ekstrakurikuler Tari Saman SMA meraih juara favorit dalam ajang tingkat se-DKI Jakarta dan Jawa Barat. Tak hanya itu, siswa Al-Muslim juga banyak yang memiliki kemampuan menghafal Al Quran, tidak kalah dengan santri Pesantren.

”Artinya binaan-binaan seperti ini. Yang kita lombakan ini ternyata kelihatan hasilnya. Memang punya kontribusi besar terhadap kesuksesan anak-anak dan bisa menjadi mercusuar sekolah bahwa Al Muslim banyak murid-murid berprestasi,” ujarnya.

Dengan memiliki banyak siswa berprestasi, Al Muslim bisa menunjukkan bahwa memiliki eksistensi yang memang perlu diperhitungkan oleh banyak orang, khususnya untuk menjadi alternatif pilihan sekolah di Kabupaten Bekasi.

Yayasan Al Muslim merupakan alternatif terbaik pendidikan generasi muda bangsa yang didukung fasilitas belajar lengkap, lingkungan yang kondusif sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi proses belajar mengajar, serta dibimbing oleh para pendidik yang memiliki kompetensi dibidangnya dan jiwa profesionalisme tinggi. (pms)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin