Berita Bekasi Nomor Satu

Novi Yasin Dorong Pembentukan Pengurus

Novi Yasin
Novi Yasin

Radarbekasi.id – Anggota Tim Formatur DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Novi Yasin pesimis bisa membentuk kepengurusan sebelum pelaksanaan Musda Jawa Barat pada 1 dan 2 Maret 2020 di Cianjur. Pasalnya, sejauh ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai rapat formatur untuk membentuk kepengurusan.

Novi mengatakan, dengan tidak adanya kepengurusan tentunya menjadi kerugian untuk DPD Golkar Kabupaten Bekasi. Apalagi, saat ini menjelang Musda Jawa Barat.
Dirinya pun tidak bisa memastikan kepengurusan bisa terbentuk sebelum pelaksanaan Musda.

”Besok mau ada Musda Jawa Barat harusnya sudah selesai. Tapi sampai sekarang belum ada pemberitahuan, mudah-mudahan bisa cepat terbentuk,” ujarnya saat dimintai keterangan di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (25/2).

Perempuan yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi menduga, sudah ada kesepakatan antara Eka Supria Atmaja dengan calon ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ade Barkah. ”Mungkin Bang Eka sudah ada komitmen dengan Pak Ade Barkah. Kalaupun nantinya Pak Ade Barkah yang menggantikan Kang Dedi, tetap ketua DPD bang Eka. Mungkin, bisa jadi kan. Saya belum ngobrol lagi ke bang Eka,” tuturnya.

Dirinya mengaku, sebelumnya sudah ada rencana untuk melakukan rapat formatur. Akan tetapi dibatalkan lantaran Ketua Tim Formatur, Eka Supria Atmaja, yang juga bupati Bekasi ada acara lain di Batam. Kemudian sampai saat ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

”Kemarin sempat ngobrol dan sudah dijadwalkan rapat formatur, tapi memang Bang Eka ke Batam jadinya batal. Saya udah nanya ke Bang Eka itu kapan mau dijadiin formatur. Tapi sampai sekarang belum ada pemberitahuan lagi,” tukasnya.

Dirinya mengaku juga sudah minta tolong untuk menyampaikan rapat formatur ke anggota formatur lain, Asep Surya Atmaja. ”Kemarin aku udah minta tolong dikonfirmasiin, karena dokter Asep adenya dia (bupati). Cuma belum ada konfirmasi apa-apa,” ucapnya.

Masih Novi, dia juga sudah menjalin komunikasi dengan anggota formatur lain, Ade Syukron. “Kemarin sudah ngobrol sama dokter Asep dan Bang Ade Syukron. Cuma sampai sekarang belum ada konfirmasi apa-apa. Karena belum adanya kepengurusan sama sekali sampai sekarang menjadi kerugian,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai persoalan yang menghambat pembentukan kepengurusan, secara tegas Novi menegaskan, untuk dirinya dan Asep Surya Atmaja tidak ada persoalan apa-apa. ”Mungkin karena bang Eka nya masih sibuk aja kali,” katanya.

Adik kandung mantan bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin ini memastikan, tidak ada perjanjian apa-apa terkait siapa yang menjadi sekretaris DPD Golkar.

Ditempat yang sama anggota formatur lainnya, Asep Surya Atmaja menegaskan, belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai persiapan Musda Jawa Barat. ”Belum ada pemberitahuan apa-apa dari Jawa Barat mengenai Musda Jawa Barat,” ucapnya.(pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin