BekasiMetropolis

Kali Bancong dan Kali Irigasi Dinormalisasi

Kali-Bancong
NORMALISASI: Operator alat berat tengah melakukan pengangkutan sampah di sekitar kali yang berada di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Selasa (3/3). IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Kali Bancong dan Kali Irigasi yang berada di Kelurahan Pejuang dinormalisasi, Selasa (3/3). Hal ini dilakukan menindaklanjuti kunjungan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto ke lokasi tersebut pada Senin (2/3).

Tri diketahui hadir ke RW 20 dan 22, Kelurahan Pejuang untuk melihat dampak banjir. Dirinya didampingi perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Bappeda, Distaru, DBMSDA, Satpol PP, unsur kecamatan, dan kelurahan.

Camat Medansatria, Lia Erliani mengatakan, langsung dilakukan normalisasi di dua kali tersebut.

”Saat ini sedang dilakukan normalisasinya oleh pihak terkait dengan menggunakan tiga eskavator dan empat dump truk di Kali Bancong dan Kali Irigasi kelurahan pejuang,” kata Lia kepada Radar Bekasi, Selasa (3/3).

Selain melakukan normalisasi, kata dia, pihak terkait juga melakukan pembangunan folder air di RW 20 Kelurahan Pejuang. ”Pengerjaan normalisasi akan dilakukan sampai selesai,” ucapnya.

Lia menambahkan, pemerintah juga berencana melakukan penertiban bangunan liar (bangli) yang berada di bantaran kali di wilayahnya. “Penertiban bangli di wilayah bantaran kali lingkungan saya, itu sedang on proses, secepatnya,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan adanya normalisasi, maka semua aliran sungai yang melintasi Medansatria dapat berfungsi maksimal sebagai aliran sungai yang semestinya.

”Dan tentunya jika aliran sungai lancar maka tidak akan terjadi genangan, mudah-mudahan tidak terjadi lagi hal tersebut,” ungkapnya. (pay)

Related Articles

Back to top button