PSSI Cek Kesiapan Stadion Bekasi

PSSI
TENDANG BOLA : Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menendang bola ketika meninjau Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Selasa (3/3).Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan stadion yang disulkan sebagai venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.
PSSI
TENDANG BOLA : Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menendang bola ketika meninjau Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Selasa (3/3).Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan stadion yang disulkan sebagai venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

Radarbekasi.id – PSSI pusat menyambangi sejumlah stadion di Jawa Barat, termasuk dua diantaranya Stadion Wibawamukti Kabupaten Bekasi dan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (3/3).

Agenda tersebut menyusul rencana kedatangan Federasi sepakbola dunia atau FIFA untuk menentukan stadion pertandingan Piala Dunia U-20 pada pertengahan Maret 2020. Diketahui sebelumnya, dua stadion ini juga sempat diajukan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20, 2021 mendatang.


Disela kunjungannya ke Stadion Wibawamukti, dan Stadion Patriot Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, perlu beberapa tambahan fasilitas seperti kelengkapan ruang ganti dan jacuzzi (tempat berendam).

”Kami melihat fasilitas yang ada di stadion ini. Baik itu kamar ganti pakaian, atau kamar mandi dan pembangunan jacuzzi (tempat berendam) yang jadi keharusan dari FIFA. Memang perlu perbaikan,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (3/3).


Lebih lanjut, Iwan Bule–sapaan akrabnya–menyatakan, lapangan pendukung untuk latihan pemain juga perlu disiapkan termasuk di dua Stadion Bekasi.

”Lapangan tersebut juga harus berlokasi tidak jauh atau waktu tempuh dari hotel ke lapangan latihan maupun lapangan utama mudah dijangkau. Itu jadi catatan kami dan itu sudah di survei tim teknis kami,” sambungnya.

Iriawan juga menyampaikan bahwa delegasi FIFA akan berkunjung ke Indonesia beberapa hari lagi. Jika tidak ada halangan tanggal 10 Maret 2020.

”Saya harap pada semua stadion yang sudah diajukan secepatnya memperbaiki sekecil apapun kekurangan yang sudah kami sampaikan ini, mengingat 10 Maret akan ada kunjungan dari FIFA ke Indonesia,” tambah Iriawan.

Wakil Wali Kota Bekasi, yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga mengatakan pemerintah Kota Bekasi akan melengkapi kebutuhan tersebut. Termasuk ketersediaan lapangan pendukung, yang saat ini sudah dipilih di lapangan Bekasi Selatan, Multiguna Bekasi Timur dan lapangan Depsos Bulak Kapal. Untuk kebutuhan hotel terdekat pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PHRI.

Sementara itu Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong menuturkan, untuk kekuarangan yang dibutuhkan di Stadion Wibawamukti tengah masuk proses pembenahan.

”Terkait kekurangan yang disampaikan, kami perbaiki dan tinggal sedikit lagi,” ujarnya.

Untuk lapangan pendukung lanjut Atong, memang sedang dilakukan peninjauan lokasi. Dua lapangan nanti, kemungkinan besar ada di kawasan Lippo dan Deltamas.

”Dua lokasi ini kami rasa cukup memenuhi syarat, karena dekat dengan stadion utama, akses jalan baik dan tempat menginap seperti hotel pemain juga dekat,” bebernya.

Untuk pembangunan lapangan pendukung, tahun 2020 ini tahapan akan mulai dijalankan.

”Dan kalau ini jadi dibangun tahun ini, saya kira lapangan pendukung akan lebih lengkap lagi dalam menyambut World Cup U-20 tahun 2021 nanti,” tukasnya. (dan)