BekasiMetropolis

Terapkan Standar Pencegahan Covid-19

Kecamatan-Medansatria
PENYEMPROTAN: Petugas Kelurahan Pejuang melakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Pejuang. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pihak Kecamatan Medansatria berupaya menerapkan standar pencegahan virus Corona atau Covid-19. Hal itu dilakukan menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Bekasi nomor 440/1651/Dinkes tentang peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi infeksi Covid-19.

Camat Medansatria, Lia Erliani mengatakan, bahwa pihaknya bersama Forum Kordinasi Kecamatan Medansatria mengimbau seluruh warga untuk membatasi atau menunda kegiatan luar ruangan yang bersifat keramaian pengumpulan massa, yang dapat menyebabkan penyebaran virus Corona. Seperti event olahraga, budaya car free day, konser, lomba-lomba.

”Kami juga meminta kepada seluruh pengurus RW, RT untuk dapat konsisten mengajak warganya melaksanakan budaya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagaimana pedoman dari Kementerian Kesehatan RI serta berperan aktif mengajak keluarga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pencegahan Covid-19,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (17/3).

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan kantor kecamatan dan kelurahan yang ada. ”Di ruang pelayanan masyarakat yang masuk pun kita siapkan dan kita berikan cairan hand sanitizer agar bersih,” ucapnya.

”Saya pun meminta kepada seluruh warga di lingkungan saya secara konsisten untuk menerapkan berbagai tindakan pencegahan penularan penyakit. Khususnya Covid-19. Baik untuk diri sendiri keluarga maupun masyarakat terdekat,” sambung Lia.

Dirinya meminta kepada seluruh tempat umum. Mal, pusat perbelanjaan, pasar, sekolah, hotel, restoran, pabrik dan tempat ibadah agar segera menerapkan standar pencegahan penyebaran virus Corona.

Lia berharap agar seluruh warga tetap tenang, tidak panik dan tidak melakukan belanja yang berlebihan. Selain itu, juga harus mengonfirmasi setiap berita yang beredar dan mewaspadai berita hoaks.

”Mari kita semua berdoa agar senantiasa selalu dihindari dari bencana yang terjadi. Saya lakukan agar terciptanya kondisi wilayah yang sehat, aman dan nyaman,” ungkapnya.(pay)

Related Articles

Back to top button