Cikarang

DMI Imbau Jamaah Bawa Sajadah Sendiri

Ketua DMI Kabupaten Bekasi, Imam Mulyana Al Budry

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Maraknya isu virus Corona (Covid-19) di Indonesia, terutam di Kabupaten Bekasi belakangan ini, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi pun meminta agar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk menyediakan antiseptik guna menghindari penyebaran virus Corona.

Ketua DMI Kabupaten Bekasi, Imam Mulyana Al Budry mengatakan, virus Corona menjadi perhatian dari pengurus DMI Provinsi Jawa Barat. Pihaknya nanti akan mendapat arahan dari DMI Provinsi terkait bagaimana penanganan dan pencegahan virus Corona bagi para jamaah.

”Ini menjadi perhatian kami. Makanya setiap DKM diminta untuk menyediakan antiseptik guna menghindari penyebaran Covid-19,” ujar Imam saat dihubungi Radar Bekasi, Rabu (18/3).

Menurutnya, seluruh Masjid telah mengantisipasi Covid-19 dengan tidak menggunakan karpet dan membawa sajadah masing-masing saat melaksanakan salat.

”Kami juga minta agar para jamaah bisa membawa sajadah masing-masing saat salat ke masjid. Ini sebagai antisipasi saja,” terang Imam.

Dalam hal ini dia juga menegaskan, terkait adanya wacana terkait pembatasan ibadah salat Jumat di masjid, dirinya tidak setuju. Pasalnya para jamaah tidak perlu takut untuk datang ke Masjid.

”Jamaah tidak perlu takut untuk datang ke Masjid, dan memasrahkan penyakit kepada Allah SWT, karena virus itu datangnya dari sang pencipta, dan kita hanya bisa berikhtiar untuk mencegah dan menghindarinya,” saran Imam. (pra)

Related Articles

Back to top button