Metropolis

Nih, Cara Empat Organ Basmi Covid-19

BEKASI – Perang melawan Covid-19 terus dilakukan berbagai lapisan masyarakat. Upaya swadaya pun dilakukan empat organisasi beragam profesi ini: Ikatan Alumni SMAN 1 Bekasi (IKA SMANSA), Saka Bahari Kota Bekasi, Himpunan Masyarakat Pecinta Alam (Himapalam) dan Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk).

Aksi penyemprotan disinfektan dilakukan empat organisasi ini di sejumlah titik di Kota Bekasi, sejak Jumat (27/3/2020) hingg Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan disinfektan hari pertama dilakukan di Kecamatan Mustikajaya dan hari kedua akan dilakukan di Bekasi Selatan dan daerah sekitarnya. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara cuma-cuma.

Ketua IKA SMANSA Tb Hendra Suherman mengungkapkan, langkah ini sebagai upaya membantu Pemkot Bekasi memerangi Covid-19. ’’Ini salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus di Kota Bekasi,’’ ungkapnya.

Terkait lokasi pertama sebagai titik penyemprotan disinfektan dilakukan di Mustikajaya, bukan tanpa alasan. ’’Mustikajaya termasuk salah satu wilayah padat penduduk,’’ timpal perwakilan Saka Bahari Kota Bekasi Endar Hifdzuddin Maemunandar.

Terpisah, Ketua Rujuk Bambang Kartono mengapresiasi adanya kegiatan penyemprotan disinfektan gratis ini kepada masyarakat. Dan meminta masyarakat jangan panik.

“Masyarakat tetap tenang dan tetap di rumah. Biarkan kami yang di luar untuk membasmi penyebaran virus Covid 19 ini,” tandasnya. (zar)

Related Articles

Back to top button