BekasiBerita UtamaMetropolis
Trending

Ditutup Lebih Lama

Jembatan Jalan M Hasibuan Rampung April

PENUTUPAN DIPERPANJANG : Sejumlah pengendara melintas di Jalan M Hasibuan, Bekasi Selatan, Senin (30/3). Penutupan Jalan M Hasibuan diperpanjang hingga 4 April 2020.RAIZA SEPTIANTO/RADAR

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penutupan Jalan M Hasibuan, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi mulai dari simpang jembatan Prisdo hingga simpang Jalan Ahmad Yani berlangsung lebih lama.

Awalnya penutupan jalan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 20 Maret 2020. Namun, hingga 29 Maret lalu, masih dilakukan penutupan jalan.

Diketahui penutupan jalan dilakukan mulai pukul 23.00 hingga pukul 04.00 ditengah adanya pengerjaan jembatan penghubung. Sehingga pengendara masih harus melintas jalur alternatif.

Kepala Bidang Tehnik Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Teguh Indrianto memastikan pembangunan jembatan yang melintang diatas sungai Kalimalang masih berlanjut.

“Becakayu (Tol Becakayu) yang Hasibuan masih tetep kerja, tapi penutupan jalan tentatif, tidak setiap malam. Sekarang tinggal lepas conveyornya saja,” ungkapnya.

Pekerjaan dan penutupan jalan disebut menggunakan sistem on off. Dicontohkan, pekerjaan dilakukan selama tiga hari berturut-turut, lepas tiga hari itu lalu pekerjaan dihentikan untuk merapikan site area lokal. Dalam proses peralihan site area lokal tersebut dilakukan tanpa penutupan jalan.

Teguh membuka jadwal pelaksanaan pekerjaan, dimana rentang waktu pekerjaan tersebut memakan waktu mulai 5 Maret hingga 3 April mendatang. Pekerjaan terakhir mulai dari tanggal 28 Maret hingga 3 April adalah pembongkaran dan demobilisasi crane.

“Sebentar lagi selesai, sebelum puasa sepertinya,” lanjut Teguh.

Jembatan yang dibangun ini, adalah akses yang akan digunakan oleh pengendara yang melintas dari Jalan Chairil Anwar menuju Jalan M Hasibuan, lalu melintas di atas jembatan untuk berpindah ke ruas jalan sisi Giant Bekasi Barat. Tepat di ujung jalan sisi Giant, bagi pengendara yang hendak menuju Jalan KH Noer Alie sisi Selatan melintas diatas flyover yang sedang dibangun.

Jembatan dan flyover yang saat ini tengah dibangun merupakan kompensasi dari pelaksana Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) untuk mengurai arus lalu lintas, dimana satu tiang tol menutup satu ruas jalan M Hasibuan menuju ke arah simpang Jalan Ahmad Yani. (sur)

Related Articles

Back to top button