Berita Bekasi Nomor Satu

Dinsos Libatkan RT/RW untuk Salurkan Bantuan

BERTAHAN DI RUMAH: Dua orang anak bertahan di dalam rumah yang berada di Perumahan Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/4). Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 yang mengisolasi diri di rumah maupun untuk para pedagang. ARIESANT/RADAR BEKASI
BERTAHAN DI RUMAH: Dua orang anak bertahan di dalam rumah yang berada di Perumahan Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/4). Pemerintah Kabupaten Bekasi akan
memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 yang mengisolasi diri di rumah maupun untuk para pedagang. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19).

Melalui surat edaran, Dinsos meminta para camat se – Kabupaten Bekasi untuk melakukan pendataan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Adapun masyarakat yang terkena, adalah pekerja UMKM, pekerja harian lepas seperti ojek pangkalan, ojek daring (online), serta pedagang.

“Kami upayakan masyarakat sesegera mungkin mendapatkan bantuan. Sebab masalah wabah Covid-19 ini sudah sangat mengganggu perekonomian masyarakat,” ujar Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid, Minggu (5/4).

Abdillah meminta para pegawai unsur kecamatan juga bisa bekerja cepat. Sehingga distribusi bantuan dapat sesegera mungkin diterima oleh masyarakat.

“Saya berharap agar para pegawai bisa bekerja cepat, sehingga bantuan dapat diterima masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cikarang Barat, Dody menyampaikan, sejak surat edaran diterima, pihaknya langsung melakukan proses pendataan.

Namun demikian, dengan kondisi Covid-19 saat ini, aktifitas pegawai untuk turun ke lapangan agak dikurangi. Tapi karena untuk kepentingan masyarakat, dirinya sudah mulai bekerja dengan melibatkan pemerintahan desa dan RT/RW.

“Kami masih melakukan proses pendataan, karena butuh waktu. Saat ini kami libatkan RT/RW untuk melakukan pendataan. Sebab kami ingin  agar bantuan ini tepat sasaran,” tegasnya. (and) 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin