Kriminal

Ngeselin, Lagi Pandemi Corona Maling Motor Merajalela

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Prihatin, di tengah pandemi Covid-19 terjadi kejahatan pencurian sepeda motor di wilayah Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (8/4/2020). Dan aksi ini dialami seorang ketua RT 01/22, Mulyono.

Mulyono mengatakan, pencurian sepeda motornya merk Honda Beat bernopol B 4904 KOF itu terjadi saat sedang diparkir di halaman rumah, antara pukul 12.30 wib – 13.00 wib dengan posisi terkunci.

“Saya gak sempet lihat orangnya, cuma jam 12.30 wib itu motor saya masih ada di tempat, tapi sebelum jam 13.00 wib motor sudah hilang,” katanya kepada Radar Bekasi, Rabu (8/4/2020).

Dia mengakui, sebelum kejadian ini pihaknya sudah berencana untuk lakukan upaya pencegahan dan kewaspadaan aksi kejahatan di wilayahnya tersebut. Termasuk, menjaga lingkungan dan warga agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Tadi malam saya sudah rapat bersama pengurus RT terkait upaya antisipasi baik itu menjaga bahaya virus Covid-19, maupun keamanan di wilayah kami. Tidak cuma itu, kita imbau para orangtua agar jaga anak mereka menghindari nongkrong di luar rumah karen ada pemberlakuan jam malam,” ungkapnya.

“Ya semoga dengan kejadian ini, kita bisa lebih waspada lagi baik dari segi kesehatan dan kejahatan yang terjadi di tengah pandemi Covid-19,” sambungnya.

Mulyono menegaskan, dari kejadian yang menimpanya ini pihaknya pun akan segera berencana untuk cepat bertindak dengan memberlakukan penutupan akses masuk ke wilayah.

“Ya ini kita akan segera tindaklanjuti untuk melakukan penutupan akses masuk wilayah kami mencegah aksi ini terjadi, sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19,” tandasnya. (mhf)

Close