Berita Bekasi Nomor Satu

Komunitas Jak n Go Bagikan Sembako dan Masker

Komunitas Jak n Go melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako dan masker di Galaksi, Bekasi Selatan. ISTIMEWA

BEKASI SELATAN, RADARBEKASI.ID – Kepedulian di masa wabah Covid-19 muncul di kalangan komunitas pesepeda dan jalan kaki di Galaksi, Bekasi Selatan. Mereka yang tergabung dalam Jak n Go membagikan sembako dan masker.

Mereka yang sebagian besar pensiunan dengan berbagai latarbelakang menyisir sepanjang jalan di lingkungan Vila Galaksi. Sebanyak 160 paket sembako dan 14 lusin masker pun dibagikan.

“Prioritas penerima sembako adalah para pekerja harian yang langsung terkena dampak ekonomi akibat wabah Covid-19,” kata Dody, koordinator kegiatan.

Maka, sopir taxi, ojol, tukang sapu pinggir jalan, ojek pengkolan, sopir angkutan umum, yang berada di sepanjang jalan dilalui diberikan paket ini.

’’Ini bentuk kepedulian Jak n Go. Semoga bisa sedikit membantu meringankan.’’, katanya.

Di masa wabah seperti ini, para pekerja harian diakui sangat merasakan dampaknya. Disamping pula, mereka harus bisa menjaga diri dalam kesehatan dirinya dan juga keluarganya.

Atas kondisi ini anggota Jak n Go, dan ada beberapa dari simpatisan bahu membahu mengumpulkan dana yang kemudian diwujudkan paket sembako dan masker.

Distribusi dilakukan dengan mendatangi penerima  guna menghindari penumpukan. “Alhamdulillah bisa diterima dengan baik dan lancar,” katanya.

Komunitas Jak n Go beranggotakan para pecinta olahraga jalan kaki dan gowes yang biasa mangkal di kawasan Galaksi Bekasi Selatan. Mereka banyak pensiunan karyawan, perwira, pengusaha dan lainnya.

Kegiatan sosial seperti ini bukan kali pertama dan diharapkan  akan rutin dilakulan sebagai bentuk kepedulian sesama.

“Semoga wabah ini segera berlalu, sehingga kondisi bisa normal kembali,’’ tandasnya. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin