Berita Bekasi Nomor Satu
Sosial  

Program BSI Peduli Bantu Warga Terdampak Corona di Kota Bekasi

SOSIAL: Yayasan Bina Sarana Informatika melalui Program BSI Peduli menyalurkan bantuan untuk warga terdampak wabah virus Corona (Covid-19) di Kota Bekasi. Foto: BSI
SOSIAL: Yayasan Bina Sarana Informatika melalui Program BSI Peduli menyalurkan bantuan untuk warga terdampak wabah virus Corona (Covid-19) di Kota Bekasi. Foto: BSI⁴

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Yayasan Bina Sarana Informatika melalui Program BSI Peduli menyalurkan bantuan untuk warga terdampak wabah virus Corona (Covid-19) di Kota Bekasi.

Pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika Naba Aji Notoseputro menyampaikan, Kota Bekasi termasuk kota yang paling banyak terkena dampak Covid-19 dengan total meninggal akibat virus ini sebanyak 23 orang. Dan Kota Bekasi juga salah satu kota yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini.

Pemberlakuan PSBB untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, telah berdampak pada sektor perekonomian. Banyak warga yang tidak bisa bekerja, beberapa usaha diliburkan, dan juga dibatasi jam operasinya sesuai dengan edaran dari wali kota Bekasi serta sebagian warga banyak kehilangan mata pencarian sehari-harinya.

“Melihat dampak tersebut, Kota Bekasi menjadi salah satu tujuan dari Yayasan Bina Sarana Informatika melalui ‘Program BSI Peduli’ untuk menyalurkan donasi yang berasal dari mahasiswa, karyawan, dosen ataupun masyarakat. Program ini berupa ‘Program BSI Peduli, Bantu Lawan Corona,” papar Naba, dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/4).

Selain di kampus Bekasi, Program BSI Peduli juga dilakukan di empat kampus lainnya. Yakni Ciputat, Fatmawati, Kramat-98 dan Dewi Sartika.

Lebih lanjut Naba mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian sesama atas kondisi yang saat ini terjadi di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, Yayasan BSI kepada warga lingkungan sekitar Kampus UBSI. Dikarenakan kondisi pandemi ini, banyak warga yang terdampak Corona mengalami kesulitan, setidaknya kami bisa membantu berpartisipasi mengurangi beban mereka, dan harapan saya pada Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan berharap wabah ini hilang dan kondisi normal kembali,” tukasnya.

Kepala Kampus UBSI Kaliabang, Dicky Haryanto menjelaskan, Program BSI Peduli menyerahkan beberapa bantuan. Antaralain, 250 paket masker dan hand sanitizer kepada warga yang melintas baik pejalan kaki, pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan masker sesuai aturan pemerintah.

“Pemberian 250 paket masker ini dilakukan di Check Point perbatasan Giant Wisma Asri (Perbatasan Bekasi Utara Tambun) dan juga Jalan Kampung Irian (perbatasan Teluk Pucung, Babelan), Bekasi dengan dibantu oleh aparat pemerintah daerah yang berjaga di hari Rabu (22/4),” tambah Dicky.

Selain itu Dicky juga mengungkapkan Program BSI Peduli memberikan paket bantuan kepada warga di sekitar Kampus UBSI Kaliabang sebanyak 100 paket bahan pangan yang diserahkan langsung kepada Ketua RW 07 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara Martono yang didampingi Babinsa, Bimaspol dan perwakilan warga. Paket bantuan nantinya
akan dibagikan kepada warga sekitar kampus yang membutuhkan. Dalam penyerahan paket, Martono menyampaikan ucapan terima kepada Yayasan BSI yang telah membantu warganya dalam kondisi saat ini.

“Terima kasih kepada Yayasan BSI atas Program BSI Peduli, Bantu Lawan Corona ini dimana telah menyerahkan bantuan 100 paket kebutuhan pangan untuk warga Bekasi Utara. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kami yang terdampak Pandemi dan PSBB ini,” ungkap Martono. (oke/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin