Berita Bekasi Nomor Satu

Ini Cara Mudah Agar Bibir Tak Kering saat Berpuasa

ilustrasi
ilustrasi

Radarbekasi.id – Salah satu keluhan seputar kecantikan yang paling sering didengar selama ramadan adalah bibir kering dan pecah-pecah.

Bibir tidak memiliki kelenjar minyak dan keringat untuk menjaga kelembapannya, sehingga sangat rentan menjadi kering.

Selain itu, kulit bibir ternyata 15 kali lebih tipis dari kulit lain di tubuh kita. Untuk itu dibutuhkan perawatan dan perlindungan ekstra, terutama selama bulan suci saat tingkat hidrasi berada pada titik terendah.

Untungnya, ada beberapa cara untuk membantu Anda melawan kulit yang keriput, dehidrasi, dan bibir kering seperti dilansir dari ArabNews.

Minum banyak air
Cara terbaik untuk memerangi bibir kering yang pecah-pecah adalah dengan meningkatkan asupan air selama berbuka puasa dan sahur. Secara umum, minum dua liter air per hari akan membuat Anda tetap terhidrasi.

Selain minum banyak air putih, konsumsi sup sayur dan banyak buah juga berperan penting untuk meningkatkan hidrasi.

Scrub bibir
Pengelupasan bibir dengan menggunakan scrub dapat membantu membuat bibir lebih lembut dan terhidrasi, tanpa menghilangkan kelembaban alaminya.

Anda bisa membuat scrub bibir sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan dapur seperti madu, minyak kelapa, dan gula dengan jumlah yang sama.

Campur seluruh bahan, dan oleskan campuran itu ke bibir Anda secara perlahan. Setelah melakukan scrubing pada bibir, jangan lupa kenakan pelembap bibir.(jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin