Pendidikan

Universitas Bina Insani Salurkan Bantuan APD ke Tiga Rumah Sakit

Universitas-Bina-Insani
SALURKAN BANTUAN: Rektor Universitas Bina Insani Indra Muis (tengah) menyalurkan bantuan APD berupa pelindung wajah secara simbolis ke RSUD Chasbullah Abdulmajid, Senin (27/4). Bantuan diterima oleh perwakilan rumah sakit. Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Universitas Bina Insani menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke tiga Rumah Sakit di Kota Bekasi. Yakni RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid, RS Hermina, dan RS Ananda.

APD berupa Face Shield atau pelindung wajah diperuntukan bagi tenaga medis yang tak kenal lelah menangani pasien virus Corona (Covid-19). Masing-masing Rumah Sakit diberikan bantuan sebanyak 100 pcs pelindung wajah, dengan penyaluran dilakukan secara bertahap.

Bantuan ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid dilakukan, Senin (27/4). Sedangkan ke RS Hermina dan RS Ananda akan dilakukan dalam kurun waktu tiga hari kedepan.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian serta wujud nyata sivitas akademika Universitas Bina Insani dalam mendukung tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan virus Covid-19,” ujar Rektor Universitas Bina Insani Indra Muis, usai menyalurkan bantuan pelindung wajah ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid, kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, pelindung wajah yang disalurkan ke rumah sakit merupakan hasil penggalangan dana sivitas akademika Universitas Bina Insani yang dilakukan selama tiga hari. Indra menjelaskan RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid dan dua RS Swasta yang diberikan bantuan APD, merupakan salah satu rumah sakit rujukan pertama di Kota Bekasi bagi pasien virus Covid-19.
Oleh karena itu, Universitas Bina Insani memutuskan untuk memberikan bantuan kepada sejumlah rumah sakit yang menangani langsung pasien virus Covid-19.

“Dari 8 Rumah Sakit rujukan yang menangani langsung pasien terkena virus Covid-19 di Kota Bekasi, kita memilih 3 yaitu RSUD Bekasi dan dua Rumah Sakit swasta,” jelasnya.

Melalui bantuan yang diberikan, diharapkan tidak ada lagi korban jiwa akibat virus Covid-19. Selain itu, pihaknya juga akan terus mengikuti anjuran pemerintah untuk social/physical distancing guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Selain menyalurkan APD ke Rumah Sakit, Universitas Bina Insani juga memberikan masker di lingkungan kampus. “Ini adalah salah satu rangkaian kami dalam membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19, kita tidak akan diam saja dalam keadaan seperti ini. Oleh karenanya kita akan membantu sesuai dengan kemampuan yang kita punya,” pungkasnya. (dew/pms)

Related Articles

Back to top button