Pendidikan

Beri Fasilitas Ruang Komunikasi

Fasilitas
ILUSTRASI: Sejumlah orang tua murid saat melakukan proses daftar ulang di salah satu sekolah di Kota Bekasi. Dok Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Sejumlah sekolah di Kota Bekasi memberikan fasilitas ruang komunikasi bagi orang tua murid agar bisa memantau secara intensif anak-anaknya selama mengikuti kegiatan belajar mengajar di rumah.

Kepala SMP PGRI 2 Ma’mun Murod mengatakan, pihaknya memberikan fasilitas ruang komunikasi melalui Whatsapp group bagi seluruh orang tua murid yang saat ini sedang melakukan pengawasan maupun pendampingan pada anak-anaknya ketika melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah.

“Dengan fasilitas ini orang tua dapat mengetahui materi-materi atau bahan ajar yang setiap harinya kita berikan kepada siswa. Agar orang tua mengetahui batas penggunaan internet dan juga gadget kepada anak-anaknya” ujarnya kepada Radar Bekasi Selasa, (28/4).

Selain dapat mempermudah pihak sekolah dalam memantau siswa, orang tua juga dapat lebih mudah mengetahui perkembangan anaknya dalam mengerjakan materi-materi pembelajaran yang selama ini dikerjakan serta mengetahui perkembangan nilai yang dihasilkan oleh siswa.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMA Tulus Bhakti Margo Cahyono. Ia mengungkapkan, orang tua bisa mengetahui materi belajar secara daring yang diberikan oleh wali kelas.

“Melalui WA group, setiap wali kelas akan memberikan jadwal siswa dalam pelaksanaan belajar online kepada orang tua masing-masing,” tukasnya.

Melalui fasilitas tersebut, pihaknya menyakini dapat mengurangi penggunan internet di luar dari pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. (dew)

Related Articles

Back to top button