BekasiIndustriNasional

Polisi Pastikan Tak Ada Unjuk Rasa Saat Hari Buruh

Buruh Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan
ILUSTRASI: Aksi buruh. Foto: Dok/Ariesant/Radar Bekasi

RADARBEKASI.ID – Polda Metro Jaya memastikan tidak ada kegiatan unjuk rasa pada peringatan hari buruh dunia atau May Day yang jatuh pada Jumat (1/5) besok. Sebab, sampai dengan hari ini tidak ada surat pemberitahuan kegiatan massa yang diajukan kelompok buruh.

“Berdasarkan hasil kordinasi dan komunikasi kami dengan semua teman-teman dari serikat buruh yang ada, dari semua serikat buruh tidak ada yang turun kejalan dalam hari May Day ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (30/4).

Kendati demikian, Yusri menyebut ada 2 kegiatan yang akan dilakukan oleh kelompok buruh. Pertama kelompok buruh akan memasang spanduk dimasing-masing kantor sebagai peringatan hari buruh.

“Kedua, mereka juga melakukan kegiatan bansos itu yang kita apresiasi. Ada yang lakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat dipinggir jalan, tetapi mereka tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang ada,” tambahnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu menyatakan siap mengawal kegiatan bansos para elemen buruh. Saat ini kepolisian masih menunggu informasi lengkap terkait kegiatan tersebut.

“Mereka menyatakan bahwa mereka lagi menyusun rencana apakah kemungkinan akan ada di pos-pos PSBB bersama-sama dengan teman-teman polisi, dishub yang ada, ini yang masih kita menunggu,” pungkas Yusri. (oke/jpc)

Tags
Close