Bekasi

Wali Kota: Kami Butuh Publikasi

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan sejumlah anggaran di APBD 2020 Kota Bekasi mengalami refocusing gegara pandemic Corona (Covid-19). Meski begitu, dia memperkirakan bila pandemi ini berakhir setelah Lebaran atau sekitar Juni-Juli, maka kebijakan anggaran akan kembali normal seperti semula.

’’Semua anggaran kita refocusing lagi. Fokus pada Corona dulu ini. Saya perkirakan kalau wabah ini berakhir setelah lebaran. Ya normal (anggaran) lagi,’’ ungkapnya saat ditemui di kantor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (30/4/2020).

Terkait belanja untuk informasi publik, orang nomor satu di Kota Bekasi itu menyatakan, perubahan anggaran itu memang ada. Hanya saja tidak akan sampai dipangkas habis-habisan, hingga tidak ada anggaran sama sekali. ’’Bagaimana pun kami butuh publikasi. Berita baik,’’ ungkap Wali Kota yang akrab disapa Bang Pepen itu.

Dia mengaku, bukan tipe pria yang antikritik. Karena itu berbagai pemberitaan yang ada akan dijadikan koreksi untuk perbaikan yang akan datang.

Untuk itu, sambung dia, berbagai sumber saluran informasi di Kota Bekasi terus dibuka maksimal. Dan memanfaatkan berbagai media yang ada. Sehingga kekurangan-kekurangan dalam melayani publik, terutama di masa wabah pandemi Covid-19, dapat terus diminimalisir.

’’Pasti saya sampaikan kepada para kepala SKPD dan pejabat-pejabat di Pemkot Bekasi. Jangan sampai kita mendengar dari telinga kanan keluar di telinga kiri,’’ tandasnya. (zar)

Related Articles

Back to top button