BekasiBerita Utama

Pemkot Bekasi Gelar Rapid Test hingga Tingkat RT

RAPID TEST : Petugas medis mengambil sampel darah warga saat melakukan rapid test di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, belum lama ini. Pemkot Bekasi gelar rapid test hingga tingkat RT. Foto: Raiza Septianto

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan rapid test terhadap 5.000 warganya. Tes tersebut di lakukan hingga tingkat Rukun Tetangga (RT).

Tindakan ini untuk pemetaan penyebaran virus Corona (Covid-19). Politisi Golkar tersebut menerangkan ada satu warga di setiap RT untuk mewakili rapid test tersebut.

“Kita sudah sebar 5.000 alat rapid test dari Kementerian Pertahanan, tiap RT ada perwakilan satu warganya kita tes,” ucap Pepen, sapaannya, Kamis (7/5), seperti diberitakan pojokbekasi.com (grup radarbekasi.id).

Rahmat menyebutkan jumlah RT yang ada yaitu 7.000,  sedangkan alat rapid test yang tersedia yaitu 5.000 buah.

“(Rapid test kita) Itu kita sebar, kalau RT kita ada 7.000, kita punya 5.000 alat rapid berarti hampir 80 persen,” imbuhnya.

“Jadi kita bukan di luar saja pergerakan orang antardaerah tapi di dalam kita lakukan deteksi Corona,” jelasnya.

Ia mengatakan, pendeteksian virus Corona kepada warga sangat diperlukan untuk pemetaan penyebaran dan menentukan langkah penanganannya. (pjk)

Related Articles

Back to top button