Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pandemi COVID-19, PDAM TP Tetap Maksimal Layani Pelanggan

BEKASI, RADARBEKASI.ID- Kendati dalam masa pandemic COVID-19 saat ini, PDAM Tirta Patriot (TP) Kota Bekasi tetap melaksanakan pelayanan maksimal kepada pelanggan, terutama distribusi air bersih.

Kasubag Humas PDAM Tirta Patriot, Endar Hifdzuddin Maemunandar, mengungkapkan selain memberikan pelayanan rutin, perusahaan air bersih ini juga turut serta memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bekasi untuk meringankan beban selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi.

’’Tetap maksimal pelayanan terhadap pelanggan. Sebab karyawan dan produksi diatur semaksimal mungkin dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19,’’ ungkapnya.

Karena itu, sambung dia, berbagai aktivitas usaha, seperti operasional, pemasangan baru, pembayaran rekening, keluhan gangguan, penanganan gangguan dan distribusi serta produksi air bersih di PDAM TP tetap berjalan maksimal.

Endar mengatakan, perusahaan air pelat merah milik Pemkot Bekasi ini kinerjanya tak bisa diremehkan. ’’Mendapat predikat WTP, Sehat serta FCR. Berdasarkan Audit BPPSPAM dan BPKP sebagai sistem audit untuk menilai kinerja PDAM,’’ ungkapnya.

Dia merinci, ranking PDAM TP Kota Bekasi berdasarkan data BPPSPAM, secara nasional di tahun 2019 masuk peringkat 81 dari 380 PDAM seluruh Indonesia. Dan peringkat 14 dari PDAM seluruh Jawa Bara. PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi juga selalu dalam penilaian Sehat serta FCR karena dari 4 aspek penilaian (keuangan, pelayanan, operasional dan sumber daya manusia) dinyatakan Baik. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin