Pendidikan

Universitas Mercu Buana Bagikan 50 Paket Sembako

bawah
BAGIKAN PAKET SEMBAKO: Sejumlah mahasiswa Universitas Mercu Buana saat membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar kampus.Universitas Mercu Buana

Radarbekasi.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia, mahasiswa Program Studi Public Relations Universitas Mercu Buana Kampus D Bekasi menghadirkan Program Pelangi (Peduli dan Tanggulangi Pandemi). Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari virus Corona (Covid-19).

Pembagian paket sembako dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan Minggu (10/5), sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan Minggu (17/5).

Setiap tahap membagikan 25 paket sembako. Adapun paket sembako dibagikan di daerah sekitar Kampus D Universitas Mercu Buana, yaitu Pondok Gede, Ciracas, Cilangkap, Kranggan, dan Pasar Rebo.

Ketua Pelaksana Program Pelangi, Billy Nerry Gianluca menyatakan, program ini tidak hanya membagikan sembako, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang Covid-19. Hal ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang awam mengenai virus tersebut.

“Kami berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat, sehingga masyarakat lebih paham dan peduli mengenai Covid-19 serta mencegah penyebarannya,” ujar Billy, dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Santa Lorita Simamora berharap, dengan adanya program ini dapat membuat mahasiwa semakin peduli terhadap orang-orang sekitar yang membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun.

“Selain terampil sesuai bidang ilmu komunikasi, (mahasiswa) tetap memiliki jiwa humanis dan empati alias peduli pada negerinya,” ujar Santa.

Salah satu penerima mengaku senang mendapatkan bantuan dan edukasi dari Universitas Mercu Buana. “Semoga rejeki teman-teman dari (Universitas) Mercu Buana berkah dan (virus) Corona juga segera berlalu,” ujar salah satu penerima bantuan yang enggan disebutkan namanya. (oke/tim)

Related Articles

Back to top button