Metropolis

Warga Pilih Salat Ied Berjemaah di Rumah Meski Tinggal di Zona Hijau

SALAT IED DI RUMAH : Satu keluarga di Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur memilih Salat Ied Berjemaah di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. IST/RADAR BEKASI

BEKASI, RADARBEKASI.ID – Sejumlah warga Arenjaya, Bekasi Timur memilih menghelat salat ied berjemaah di rumah meski wilayahnya masuk zona hijau Covid-19 di Kota Bekasi, Minggu (24/5/2020). Hal ini dipilih untuk menghindari penyebaran Covid-19. Salah satunya, Suparyanto, warga Kampung Rawa Aren RT01/22, Arenjaya, Bekasi Timur.

Ya intinya, kita salat ied di rumah ini buat jaga kesehatan dan terhindari wabah virus Corona. Tak hanya itu, kebetulan masjid deket rumah juga tidak gelar salat ied, karena alasan tidak mampu mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran yang dibuat pemerintah,” kata bapak tiga anak ini di rumahnya.

Dia menjelaskan, pihaknya memanfaatkan garasi mobil rumahnya untuk menghelat salat ied. “Alhamdulillah ada garasi, jadi bisa dimanfaatkan untuk sholat Ied, bareng anak, mantu dan cucu,” ujarnya.

Suparyanto berharap, situasi wabah di negeri ini segera berakhir, dan semua bisa kembali normal. “Ini ujian buat kita semua, dan semoga dibalik ujian seperti ini kita tetap diberikan sabar. Dan tentu kita semua pun berharap ujian ini bisa segera berakhir,” tutupnya.(mhf)

Related Articles

Back to top button