BekasiBerita UtamaMetropolis

TPU Perwira Sepi Peziarah

War
MINIM PEZIARAH : Sejumlah warga berziarah ke makam kerabatnya di TPU Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (25/5/2020). Peziaran yang datang ke TPU Perwira lebih sepi pada momen Hari Raya Idulfitri tahun ini. SURYA BAGUS/RADAR BEKASI

 

BEKASI, RADARBEKASI.ID – Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira di Bekasi Utara sepi peziarah pada momen Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Hal ini menyusul imbauan dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemakaman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Bekasi.

UPTD Pemakaman menyampaikan surat edaran melalui lurah dan camat di masing-masing wilayah untuk menghindari kerumunan di area pemakaman. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah saat memasuki (bulan) Ramadan kemarin biasa sepi, sama kemarin (Hari Raya Idulfitri) juga pantauan kita alhamdulillah seperti biasa saja,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemakaman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Bekasi, Yayan Sopian, Senin (25/5/2020).

Yayan menegaskan, pihaknya tidak melarang warga untuk berziarah. Namun, diharapkan tidak datang dalam jumlah banyak dan berkerumun.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, area parkir TPU Perwira nampak lengang. Menurut Yaya, pada tahun-tahun sebelumnya kondisi area parkir selalu dipadati kendaraan peziarah. Bahkan, kendaraan roda empat terpaksa diparkir di luar area pemakaman. “Tahun kemarin nggak ada mobil bisa masuk area pemakaman,” tandasnya.

Kondisi di TPU Perwira berbeda dengan TPU Kampung Poncol di Bekasi Timur yang dipadati peziarah selama dua hari kebalakang.

ZIARAH MAKAM : Sejumlah warga berziarah ke makam kerabatnya pada Hari Raya Idulfitri di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Poncol, Kelurahan Margahayu,  Bekasi Timur, Minggu (24/5/2020). RAIZA SEPTIANTO/ RADAR BEKASI

Bahkan kendaraan roda dua dan roda empat melebihi kapasitas area parkir, hingga terpaksa parkir di bahu jalan.(sur)

Tags
Close