Berita Bekasi Nomor Satu

Kejar Pendidikan Setinggi-tingginya

Amalia Cahya Priyani
Amalia Cahya Priyani

Radarbekasi.id – Amalia Cahya Priyani (15) merupakan pelajar berprestasi di sekolahnya. Penyuka mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika ini beberapa kali meraih juara kelas.

Siswa SMPN 39 Kota Bekasi ini mengaku pernah menjadi seorang pelajar yang malas. Lebih senang bermain bersama teman dibandingkan harus belajar.

Rasa malas itu kemudian ia lawan dengan berusaha mempelajari materi mata pelajaran (maple) sekolah yang dianggap sulit. Pilihannya pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika.

“Aku memutuskan untuk ikut les dan lebih fokus lagi ketika belajar,” ungkap Amalia-begitu akrab disapa.

Ia mengaku bersyukur ketika di tempat lesnya diajarkan oleh guru yang banyak memberikan motivasi dalam belajar. Menurut gurunya tak ada mata pelajaran yang disulit dipelajari.

“Salah satu guru bimbel ku pernah mengatakan bahwa tidak ada mata pelajaran yang sulit, karena semua itu tergantung dengan pola fikir yang kita terapkan. Jika pola fikir kita terbiasa dengan hal-hal yang positif maka semua akan lebih mudah dilakukan, termasuk melakukan belajar,” tuturnya.

Sejak saat itu, Amalia mulai giat belajar hingga akhirnya pandai di dua mata pelajaran tersebut. Berbekal ilmu yang dimiliki, dirinya ingin melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya.

“Aku ingin mengejar pendidikan setinggi-tingginya agar apa yang saya inginkan bisa tercapai, serta ilmu yang nantinya akan saya dapatkan bisa bermanfaat bagi banyak orang,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin