Berita Bekasi Nomor Satu

Menulis Cerpen di Wattpad

Keke Herawati
Keke Herawati

Radarbekasi.id – Menulis menjadi hobi Keke Herawati. Gadis berusia 16 tahun itu kini sedang menyelesaikan cerita pendek (cerpen) di platform Wattpad.

Siswa kelas 11 SMKN 8 Kota Bekasi ini mengungkapkan, cerpen yang ia tulis berjudul ‘Arkana dan Rakana’. Cerpen itu menceritakan tentang kisah cinta segitiga anak kembar.

Karya itu mulai ditulis ketika pembelajaran dari rumah yang membuatnya memiliki waktu luang. “Selama 3 bulan lebih ini gak ke sekolah dan hanya menghabiskan waktu di rumah aja, jadi aku tertarik untuk membuat cerita-cerita pendek di Wattpad,” ungkap pelajar yang mulai menulis sejak SD ini.

Keke-begitu akrab disapa punya target tulisannya dapat cepat selesai. Kamar menjadi tempat favorit pilihannya untuk menuangkan karya dalam bentuk tulisan.
Sebab, kamar merupakan tempat yang paling sangat nyaman. Menurutnya, menulis membutuhkan suasana yang tenang agar bisa memunculkan banyak ide.

“Nulis itu membutuhkan waktu yang lama dan tempat yang tepat, karena kalo suasana ramai susah berimajinasi,” tukas gadis yang bercita-cita menjadi penulis terkenal ini.

Selain cerpen, Keke juga aktif menulis puisi. Bahkan karyanya telah di pajang di majalah dinding sekolah. Kemampuannya dalam menulis tak terlepas dari kesukaannya membaca buku. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin