Berita Bekasi Nomor Satu

Anggar Melatih Berpikir dan Kesabaran

Muhammad Daffa Ananda
Muhammad Daffa Ananda

Radarbekasi.id – Pelajar bernama lengkap Muhammad Daffa Ananda ini sudah bermain Anggar sejak tiga tahun lalu. Baginya, ilmu beladiri yang berkembang menjadi cabang olahraga itu dapat melatih berpikir dan kesabaran.

Berbagai kejuaraan Anggar telah diikuti oleh siswa SMKN 8 Kota Bekasi. Meskipun terhitung baru menggelutinya, remaja berusia 18 tahun ini mengaku bersyukur telah mampu meraih beberapa kali juara.

Diantaranya, juara 3 Situbondo Open Fencing Championship, juara 2 dan 3 Jakarta Open Fencing Festival. “Alhamdulillah selama 3 tahun mendalami ilmu bela diri Anggar, sudah banyak event yang aku ikuti dan juarai,” ungkap pelajar yang aktif di ekstrakurikuler Anggar ini.

Selama menggeluti Anggar, Daffa-begitu disapa- tak hanya mendapatkan ilmu bela diri. Tetapi juga teman baru. Menurutnya, Anggar merupakan bela diri yang belum banyak diminati banyak orang.

“Makanya aku sebagai salah satu generasi penerus bangsa ingin mempelajari Anggar,” kata Daffa.

Menjadi pelatih serta atlet Anggar yang bisa tampil dalam berbagai kejuaraan tingkat dunia merupakan keinginan remaja penyuka salad buah ini. Ia optimis bisa meraih mimpinya tersebut.

“Peluang untuk menuju kesana sangat besar. Alhamdulillah dengan kemampuan yang aku punya keluarga sangat mendukung,” tukasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin