Bekasi

Merawat Kulit Dari Rumah Saja

Merawat Kulit Dari Rumah Saja

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ditengah pandemic Covid -19, aktivitas warga pun dibatasi, salah satunya melakukan perawatan diri di salon. Namun, jangan khawatir, masyarakat masih bisa melakukan dari rumah.

Ya, permasalahan ini menjadi topic bahasan dalam kegiatan Seminar Online (Webinar) yang dilaksanakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan Konsentrasi Public Relations, Universitas Islam ‘45’ Bekasi, kemarin.

Dengan tema Menjaga Kesehatan Kulit Saat Pandemi Covid-19 melalui aplikasi Zoom Cloud, kegiatan ini disambut antusias peserta. Kegiatan ini diisi oleh dokter spesialis kulit dan kelamin Ratna Komala Dewi. Dalam kegiatan tersbeut, Ratna membagikan banyak informasi terkait kulit yang sehat dan bagaimana cara merawat kulit agar tetap sehat.

Sementara itu, webinar ini merupakan salah satu wadah sebagai bentuk edukasi yang dibuat oleh Mahasiswa/i UNISMA Bekasi jurusan Ilmu Komunikasi dengan Konsentrasi Public Relations untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum terkait bagaimana pentingnya menjaga kesehatan kulit terutama pada saat adanya Covid-19 ini.

“Mandi sehari dua kali dengan menggunakan sabun yang mengandung pelembab, menggunakan skin care yang sesuai dengan kulit atau yang sudah direkomendasikan oleh dokter spesialis kulit, minum dan makan-makanan yang seimbang serta mengkonsumsi vitamin dan suplemen yang berfungsi untuk menjaga imunitas juga kesehatan kulit, dan jika terjadi masalah kulit atau penyakit kulit segera konsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin,”kata dokter Ratna.

Walaupun dilaksanakan secara online peserta sangat antusias dalam kegiatan ini. Kegiatan ini hampir diikuti oleh peserta sebanyak 100 orang dari berbagai usia baik pria maupun wanita. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua yang sedang mendukung penurunan pasien positif Corona dengan tetap stay at home karena kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai perawatan kulit dan pentingnya menjaga kesehatan kulit.(tim)

Related Articles

Back to top button