Metropolis

Ditinggal Pemilik, Mobil APV Terbakar

LUDES TERBAKAR: Petugas keamanan dibantu warga memadamkan api yang membakar mobil APV di parkiran RS Graha Juanda, Bekasi Timur, Kamis (23/7).RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebuah mobil Suzuki APV ludes terbakar di parkiran Rumah Sakit (RS) Graha Juanda, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (23/7).

Mobil APV SGX tahun 2008 bernomor polisi B 1561 AFF itu terbakar tak lama ketika ditinggal pemiliknya kedalam rumah sakit sekira pukul 14.55. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kendaraan yang terbakar tersebut diketahui milik Imron Ombang, warga Perumahan Taman Setiamekar, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pemilik diketahui tengah berada di dalam rumah sakit menemani sang istri menjalani fisioterapi pemulihan penyakit stroke.

Salah satu pengunjung rumah sakit, Innayati (34) menjelaskan, mobil terbakar ketika tengah terpakir di dekat Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Saya baru sampe RS, kebetulan ibu lagi di rawat. Dan persis ketika saya datang, tiba-tiba mobil itu terbakar gitu aja gak tau penyebabnya apa. Tapi, Alhamdulillah gak ada orang di mobil itu karena yang punya ada di dalam rumah sakit,” kata Innayati kepada Radar Bekasi, Kamis (23/7).

Menurutnya, sesaat sebelum kejadian dia sempat melihat pemilik mobil dan istrinya itu masuk dalam rumah sakit. Diakuinya, sepasang suami istri tersebut diketahui sudah lanjut usia (Lansia) “Gak lama kok dari yang punya masuk ke dalam RS itu mobil langsung kebakar,” ungkap warga komplek Perum III, Bekasi Timur ini.

Api sempat dipadamkan petugas kemanana dibantu warga. Beberapa kali ledakan juga terjadi hingga membuat kepanikan warga di sekitar lokasi kejadian. Bahkan salah satu mobil sedan yang terparkir berdekatan juga ikut terbakar.

“Tadi juga ada satu mobil sedan milik dokter sini sempet terbakar, tapi belum sampai parah dan bisa diselamatkan,” jelas ibu dua anak ini.

Api baru berhasil padam sekira setengah jam, dengan bantuan Apar dan alat pemadam seadanya.

“Padam kurang-lebih setengah jam lah ya, itu juga dari gotong-royong karyawan dan satpam RS bukan pemadam kebakaran yang datang setelah api padam. Jadi, mereka itu pakai alat pemadam dan selang air seadanya. Tapi ya itu sempet sulit, malah sempat makin besar bukan padam. Akhirnya, pakai selimut dari RS yang udah dibasahi air baru bisa padam apinya,” tuturnya.

Mobil pemadam sempat datang ke lokasi namun api lebih dahulu berhasil dipadamkan warga. Dari obrolan ia dengan pemiliknya mobil sempat dikendarai dari arah Jakarta. “Kalau kata orangnya tadi, mobil itu kemungkinan panas karena baru dari Jakarta. Tapi ada juga yang bilang gara-gara charge HP,” tandasnya.

Guna memastikan penyebab kebakaran, kasusnya kini tengah didalamai Polsek Bekasi Timur. “Iya, benar ada informasi itu tapi untuk memastikan penyebabnya kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” singkat Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sutoyo. (mhf)

Related Articles

Back to top button