Metropolis

Banyak Warga Abai Protokol Kesehatan

Illustrasi Masker

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkap, keprihatinannya menyusul masih banyaknya masyarakat Kota Bekasi yang abai protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

Persoalan ini, diakuinya, didapati saat menggelar patroli tiga Pilar di Alun-Alun Kota Bekasi, Jalan Pramuka Raya, Bekasi Selatan, akhir pekan kemarin.

“Ya tentunya, hal ini membuat miris buat kita yang tahu dan paham saat pandemi Covid-19 sekarang, banyak warga disana kemarin itu didapati sama sekali tak melakukan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Mulai dari tak memakai masker dan menjaga jarak,” kata Tri usai acara penandatangan MoU Role Model KBM tatap muka di Pemkot Bekasi, Senin (27/7).

Melihat situasi saat ini, pihaknya meminta kepada sejumlah intansi terkait dari Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, agar bisa membentuk tim untuk melakukan penggawasan dan penataan. Sehingga pemerintah daerah tetap bisa menjamin masyarakat terkait ekonominya, didukung dengan protokol kesehatan yang baik.

“Ya, permasalahan ini kami sudah minta Satpol PP, LH dan Disparbud untuk membentuk tim supaya bisa mengawasi dan menata lokasi itu, sehingga kita tetap bisa menjamin ekonomi mereka, tapi tentu dengan jalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkankan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Tri menyebut, pihaknya menyadari peningkatan masyarakat yang terdampak, dan yang terpapar Covid-19 banyak terjadi. Untuk itu, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, perlu kesadaran semua pihak akan protokol kesehatan.

“Dan saya meminta kepada semua jajaran di Pemerintah Kota Bekasi, kita ini sebagai garda terdepan agar dapat memberikan contoh dan juga edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan Protokol kesehatan. Pastikan kita ini benar-benar disiplin untuk dicontoh masyarakat kita,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button