Cikarang

Dua Jabatan Kasat Diganti

PROSES SERTIJAB: Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan saat memimpin Sertijab sejumlah perwira menengah di lingkungan Polres Metro Bekasi, Senin (27/7). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, dari AKBP Racmat Sumekar kepada AKBP Ojo Ruslani, termasuk Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Arlon Sitinjak yang digantikan Kompol Budi Setiadi.

Sertijab tersebut dilaksanakan di Aula Promoter Mako Polrestro Bekasi, Senin (27/7), dan berlangsung secara singkat, mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Kapolres Metro Bekasi, KBP Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan mutasi adalah suatu kepentingan organisasi untuk penyegaran. Diharapkan reorganisasi menjadi dinamis, kemudian ada regenerasi dan akan muncul generasi-generasi baru.

“Kebutuhan organisasi dalam penyegaran buat anggota agar reorganisasi berjalan secara dinamis dan ada regenerasi,” ujar Hendra dalam sambutannya.

Menurutnya, prosesi Sertijab dalam situasi pandemi Covid-19, harus tetap mengikuti protokol kesehatan. “Walaupun kegiatan sertijab ini berjalan dengan sederhana, tapi tetap hikmad dan serius,” terang Hendra.

Ia juga berterima kasih kepada dua orang kepala satuan yang pindah atau akan memasuki masa purna tugas (pensiun), karena selama ini sudah membantu dirinya memberikan keamanan di wilayah hukum Polres Metro Bekasi. Dirinya berharap, di tempat yang baru bisa semakin sukses.

”Saya ucapkan terimak asih kepada pejabat lama dan semoga di tempat tugas yang baru semakin sukses. Dan kepada yang baru, selamat bergabung di Polres Metro Bekasi, semoga cepat menyesuaikan diri dan bisa membuat inovasi-inovasi baru,” ucap Hendra.

Untuk diketahui, AKBP Arlon Sitinjak memasuki masa purna tugas. Sedangkan Kompol Budi S, mendapat promosi sebagai Kanit 5 Subdit 2 Dirresnarkoba Polda Metro Jaya. Sementara AKBP Racmat Sumekar, menjadi Kasatlantas Polrestro Jakarta Utara. Lalu AKBP Ojo Ruslani sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polrestro Bekasi Kota. (pra)

Related Articles

Back to top button