Metropolis

CFD Ditiadakan Sementara

Illustrasi CFD

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelaksanaan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (2/8) pekan ini ditiadakan.

Alasannya, karena masih dalam suasana hari raya Idul Adha 1441 H, atau masuk dalam rangkaian hari Tasrik.

Berkaitan dengan peniadaan CFD itu, disampaikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Kata dia, kegiatan CFD pekan ini sebagai bentuk penghormatan menyusul rangkaian peringatan Idul Adha.

“Ya, tadi kita juga sudah rapatkan bersama dengan beberapa kepala OPD. Hal ini bertujuan, supaya bisa diinformasikan ke masyarakat soal ditiadakannya kegiatan CFD pekan ini, sehingga hal ini bisa diketahui publik,” kata Rahmat, Rabu (29/7).

Adapun dalam rapat bersama para Kepala OPD terkait, Wali Kota juga meminta mereka agar bisa segera berkoordinasi dengan Polres dan Kodim. “Jadi, intinya dapat disosialisasikan secara masif agar informasi sampai ke masyarakat,” ucapnya.

Lebih jauh, ia menegaskan, kalau kegiatan CFD ini hanya ditiadakan sementara waktu. “Hanya pekan ini saja karena untuk menghormati suasana hari raya Idul Adha. Jadi, Insya Allah pekan depan akan kita gelar kembali,” terangnya.

Sementara ditanya soal ditiadakan CFD ini ada hubungannya dengan hasil swab test dari tiga warga yang sempat dinyatakan reaktif dan kini belum disampaikan hasilnya. Orang nomor satu Kota Bekasi yang akrab disapa Pepen ini memastikan, tidak ada hubungan sama sekali.

“Hasil swab dua warga itu belum keluar di Labkesda, kita menunggu laporannya. Jadi, kalau soal itu tak ada hubungannya dengan kebijakan kita untuk meniadakan CFD,” tutupnya. (mhf)

Close