Metropolis

Gelora Bagikan 1.000 Paket Daging Kurban

Gunakan Kemasan Ramah Lingkungan

GUNAKAN BESEK: Ketua DPD Gelora Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata bersama ketua panitia kurban Gelora memperlihatkan kemasan ramah lingkungan sebagai pembungkus daging kurban. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan anggota di Hari Raya Idul Adha, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kota Bekasi berkurban satu ekor sapi dan empat ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban berlangsung di Kantor DPD Partai Gelora, Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (2/8).

Hewan kurban yang sudah dipotong dikemas menggunkan kemasan ramah lingkungan, untuk dibagikan kepada masyarakat dan anggota DPC Gelora di 12 kecamatan.

“Tujuan Partai Gelora Kota Bekasi berkurban adalah sebagai wujud cinta Allah dan cinta kepada sesama. Ini bentuk rasa kebahagiaan bersama masyarakat dan Partai Gelora. Karena kita dapat berbagi,” ujar Ketua Panitia Kurban , Rian Amirul Haqi.

Meski sebagai partai baru, lanjut Rian, Gelora diharapkan dapat selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu menghadirkan manfaat dengan meningkatkan upaya komunikasi yang bersifat kolaboratif bersama semua stakeholder di Kota Bekasi.

Pihaknya pun ingin partai yang baru lahir ini dapat diketahui oleh seluruh elemen masyarakat Kota Bekasi dan dapat berkolabosari dengan seluruh stake holder para pemangku kebijakan di Kota Bekasi.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Gelora Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata menyampaikan, 1000 paket daging kurban yang dikemas menggunakan besek anyaman bambu ini sebagai langkah pengurangan sampah plastik.

“Jadi kita ikut mendukung program pemerintah dalam rangka menyelamatkan lingkungan yaitu dengan menggunakan anyaman bambu atau keresek daging kurban yang akan disalurkan ke warga sekitar,” ujarnya.

Selain itu, kurban pertama Partai Gelora Kota Bekasi tahun ini, dikatakannya, sebagai salah satu gerakan kolaborasi dalam rangka membangun semangat solidaritas sesama anak bangsa untuk masyarakat lebih baik.

“Memang ini yang pertama kali kita ikut berkurban, saya inginkan 1.000 besek daging yang dibagikan dapat bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya,” ungkapnya. (pay/pms)

Close