Pendidikan

Tunggu Laporan

Radarbekasi.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi masih menunggu laporan program penelusuran siswa putus sekolah dari satuan pendidikan di setiap wilayah.

Sekretaris Disdik Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar mengatakan, program penelusuran selesai dilakukan oleh sekolah di masing-masing wilayah. Kini, Disdik hanya tinggal menunggu laporannya.

“Sudah selesai Minggu kemarin, sudah di eksekusi. Sekarang Disdik tinggal menunggu hasil laporannya dari masing-masing sekolah,” ujar Uu, kepada Radar Bekasi, Senin (3/8).

Lebih lanjut Uu menegaskan, laporan dari program tersebut baru akan diterima dari sekolah pada pekan depan. Pada situasi pandemi ini, pihaknya memberikan kelonggaran.

“Laporan baru saya akan terima Minggu depan, kita memberikan kelonggaran atau keleluasaan pada sekolah terkait hasil laporannya. Karena perlu kita tahu di tengah pandemi ini semuanya juga dilaksanakan sesuai dengan batasan-batasan yang diberikan,” katanya.

Menurutnya, program penelusuran yang menyasar anak tingkat SMP ini bukan merupakan rangkaian dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 daring. Dalam hal ini, Disdik hanya mengakomodir siswa yang tak melanjutkan sekolah.

“Siswa yang memang belum mendaftarkan diri ke sekolah manapun untuk melaporkan diri ke RT dan RW agar bisa di proses,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button