Berita Bekasi Nomor Satu

Target KLA Utama

KEPALA DP3A MAKBULLAH
KEPALA DP3A MAKBULLAH

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala Dinas DP3A Kota Bekasi, Makbullah, yang belum lama ini dilantik memasang target Kota Layak Anak (KLA) tertinggi. Dijelaskannya, saat ini Kota Bekasi sudah meraih penghargaan KLA tingkat Nasional kategori Nindya.

”Kami menargetkan status KLA tingkat paripurna dapat terwujud pada tahun berikutnya demi hak-hak anak serta menjamin perlindungan anak tanpa ada diskriminasi.Ini tekad dari seluruh jajaran Dinas,” kata Makbullah kepada Radar Bekasi.

Dia menjelaskan, KLA merupakan predikat yang diberikan kepada daerah yang telah mampu menerapkan sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Pihaknya akan bekerjasama dengan instansi dan Dinas lainya yang mendukung target ini terutama dengan para tokoh masyatakat termasuk Tim Penggerak PKK.

Lanjut Makbullah, sejak diluncurkan melalui Peraturan Menteri PPPA Nomor 13 Tahun 2011 belum ada daerah yang mendapat predikat KLA seutuhnya, capaian tertinggi diraih Surabaya dan Solo sebagai KLA tingkat utama.

“Penghargaan ini menjadi langkah Pemerintah Kota Bekasi menuju tingkatan selanjutnya yakni, Utama, hingga menjadi KLA sepenuhnya,” ujar Abuy sapaan akrabnya yang baru di lantik menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setelah sebelumnya menjabat sebagai Asda II Pemkot Bekasi.

Percepatan target menjadi Kota Ramah Anak merupakan wujud komitmen Pemkot Bekasi dalam menyiapkan generasi baru yang aman guna meneruskan pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Pemerintah Kota Bekasi bertekad mewujudkan target ini. Kita akan bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkannya. Saya yakin dan percaya dapat terwujud,” imbuhnya.

Abuy juga berjanji akan menekan angka kekerasan anak baik yang di lakukan oleh keluarga maupun lingkungan masyarakat lainya.Saat kata dia, angka kekerasan terhadap anak jumlahnya capai ratusan kasus.

“Sosialisasi akan di lakukan hingga tingkatan keluarga.Hal ini mengingat semua anak harus di lindungi dan di sayangi,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin