Berita Bekasi Nomor Satu

BP Jamsostek Raih Predikat WTM

FOTO/ISTIMEWA ILUSTRASI: Suasana layanan tanpa kontak fisik (Lapak Asik) di kantor BP Jamsostek Cabang Bekasi Kota. BP Jamsostek meraih predikat opini WTM untuk laporan dan keuangan program tahun 2019.
FOTO/ISTIMEWA
ILUSTRASI: Suasana layanan tanpa kontak fisik (Lapak Asik) di kantor BP Jamsostek Cabang Bekasi Kota. BP Jamsostek meraih predikat opini WTM untuk laporan dan keuangan program tahun 2019.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) meraih predikat opini Wajar Tanpa Modifikasian (WTM) untuk laporan dan keuangan program tahun 2019. Capaian itu hasil audit Kantor Akuntan Publik (KAP) Razikun Tarkosunaryo (member of MSI Global Alliance).

Diketahui, BP Jamsostek diberi amanah mengelola empat program Dana Jaminan Sosial (DJS) yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto mengungkapkan, walau banyak tantangan dari lingkungan eksternal, seperti kondisi pasar modal yang kurang kondusif, pihaknya tetap dapat menorehkan kinerja positif pada tahun 2019.

“Kondisi tahun 2019 memang cukup menantang, baik dari sisi kepesertaan, pelayanan maupun pengelolaan dana, namun kami terus berupaya maksimal agar tetap dapat menjalankan semua tugas yang diamanatkan,” ungkap Agus, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/8).

Lebih lanjut dikatakannya, pencapaian indikator-indikator kesehatan keuangan DJS dan badan BP Jamsostek juga dalam kondisi baik, sesuai yang ditetapkan regulasi. Bahkan aset DJS dan badan BP Jamsostek terus tumbuh.

Menurutnya, hasil yang didapatkan ini merupakan buah kerja keras seluruh insan BP Jamsostek yang didukung oleh semua pihak. Ia berharap agar kinerja yang baik ini tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Semua pihak terkait memiliki peran penting dalam membawa BP Jamsostek meraih pencapaian kinerja yang baik ini,” ujar Agus.

Agus menegaskan, BP Jamsostek merupakan badan hukum publik yang mengutamakan pengelolaan dana yang bersih dan akuntabel. Predikat WTM dari kantor akuntan yang independen merupakan indikasi bahwa pengelolaan keuangan telah dilakukan sesuai dengan standar akuntansi keuangan yang berlaku.

“Semoga program perlindungan yang kami selenggarakan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh pekerja di Indonesia,” pungkas Agus.

Sementara, Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Bekasi Kota Mariansah mengaku, optimis kinerja pada tahun ini akan lebih baik dari sebelumnya meski dihadapi pandemi Covid-19.

“Dengan seluruh tim, kami akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa membawa capaian kinerja yang maksimal,” tukasnya. (oke/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin