Berita Bekasi Nomor Satu

Pastikan Daya Tampung RS Memadai

Illustrasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengakui kapasitas rumah sakit bagi pasien Covid-19 masih memadai. Pihaknya menjamin RS swasta dan plat merah dapat menampung pasien Covid-19.

“Nah sekarang kita yang rawat Covid-19 bisa dirumah sakit swasta, tetapi dengan perkembangan sempat ada 60 an (pasien Covid-19 yang dirawat) kita persiapkan di sini (stadion),” ujar Rahmat kepada wartawan, Rabu (26/8).

Ia menyebutkan, ada sekitar 45 rumah sakit, serta ruang isolasi di Stadion Patriot Candrabhaga KotaBekasi untuk menampung pasien Covid-19.

Dia merinci ada tujuh rumah sakit tipe B, 35 rumah sakit tipe C, 35 rumah sakit tipe D, dan ada ruang isolasi di Stadion Bekasi.

Diketahui, untuk kapasitas tempat tidurnya, Kota Bekasi memiliki sekitar 298 tempat tidur untuk menampung pasien Covid-19.

“Untuk RSUD kita punya 117 bed, rumah sakit kelas B itu kaya Primaya kemarin ada 22 (bed) penuh. Terus yang kelas C kita ada 35 bed rata rata dia punya dua atau satu. Kita punya 36 bed di rumah sakit tipe D, lalu ada 100 di stadion. Itu yang kita punya,” terang dia.

Dengan sejumlah fasilitas tersebut, Pepen memastikan masih bisa menampung pasien Covid-19 yang ada di Kota Bekasi.

Sebagai informasi, hingga Senin (24/8) kemarin masih ada 25 pasien Covid-19 yang isolasi mandiri. Sementara, ada 18 pasien Covid-19 dirawat di di rumah sakit.

“Tadi yang saya bilang adalah penanganan secara terstruktur, percepatan penanganan. Jadi kita aman Covid, terus berteman dengan Covid-19 tetapi kita bagaimana mengatasinya,” tutupnya.(dil/pjk)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin