Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pepen: Setiap Daerah Punya Cara Penanganannya Masing-masing

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta telah memutuskan untuk kembali menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total seperti awal masa pandemi. Hal ini dilakukan menyusul penyebaran kasus Covid-19 tidak kunjung usai.

Begitu pula di wilayah Kota Bekasi, dewasa ini terjadi peningkatan kasus. Meskipun demikian, sementara ini Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa penanganan terhadap penyebaran kasus Covid-19 di berbagai wilayah tidak sama. Dalam hal ini fasilitas kesehatan serta tenaga medis.

“Tentunya tidak sama, setiap daerah punya cara penanganannya masing-masing,” kata Pepen, begitu ia disapa, Kamis (10/9).

Ia menyebut upaya menekan kasus Covid-19 yang selama ini dilakukan yakni melalui kegiatan RW siaga di masing-masing wilayah RW. Terakhir, awal September ini, total wilayah RW yang terkonfirmasi mencapai 37 RW.

Adaptasi tatanan hidup baru masyarakat aman Covid-19 masih tetap berjalan. Ia memastikan langkah Pemerintah Kota Bekasi sampai saat ini masih persuasif. Meskipun dalam waktu dekat, Senin pekan depan akan diputuskan kebijakan selanjutnya terhadap penanganan Covid-19 guna mengantisipasi perkembangan yang terjadi di DKI Jakarta.

“Kan kalau misalnya DKI tidak menetapkan RW siaga, tapi kita pakai istilah karantina wilayah terbatas, kita pakai itu (RW Siaga),” tukasnya. (sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin