Berita Bekasi Nomor Satu

Dirlantas Tinjau Persiapan Satpas SIM Tambahan di PGRI Tambun

TINJAU SATPAS SIM : Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo tengah memantau Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Tambun di Desa Tambun Kabupaten Bekasi, Jumat (18/9). ARIESANT/RADAR BEKASI

TAMBUN SELATAN, RADARBEKASI.ID – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, melakukan tinjauan ke Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang berada di kawasan Metland Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat (18/9)

Rencananya, gedung tersebut akan dijadikan tempat pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) tambahan di Kabupaten Bekasi. Hal tersebut dilakukan agar pelayanan Satpas SIM yang berada di Deltamas tidak membludak setiap harinya.

“Saya dengan Kapolres hari ini meninjau Satpas pembantu yang berada di Tambun Selatan,” ujarnya usai melakukan tinjauan.

Diharapkan, dengan adanya pelanan Satpas SIM ini, bisa mendekatan pelayanan kepada masyarakat. Dan bisa membantu untuk mengurangi antrian di pelayanan Satpas yang sudah ada. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Di tengah pandemi seperti sekarang, pelayanan masyarakat harus menjaga physical distancing. Sehingga pelayanan di tempat ini bisa membantu mengurangi antrian,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan menyatakan, kunjungan dilakukan untuk melihat kesiapaan, seperti fasilitas, Sumber Daya Manusia (SDM), protokol kesehatan, dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pelayanan di Satpas ini.

“Ini softlaunching, melihat kesiapannya dulu. Apalagi sekarang ini pandemi Covid-19 luar biasa. Makanya selain memberikan kenyamanan, ketertiban, dan kemudahan. Kita utamakan juga protokol kesehatannya,” jelasnya.

Kata Hendra, lokasi pelayanan satpras di Tambun Selatan diperkirakan dapat menampung sekitar 150 hingga 200 orang dengan jarak yang cukup sesuai protokol kesehatan. “Tapi inikan berjenjang, ada yang datang pukul 11.00 siang, dan seterusnya,” tutupnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin