Berita Bekasi Nomor Satu

Rektor IPB Arif Satria Positif Covid-19

Ketua Forum rektor Indonesia (FRI) Arif Satria .

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr Arif Satria positif Covid-19.

Kabar tersebut diketahui melalui pesan singkat yang disebarkan langsung dari IPB yang diterima radarbogor.id (radarbekasi.id group), Sabtu (19/9/2020).

Dalam pesan berjudul pemberitahuan tersebut, Arif menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada civitas IPB atas segala upaya untuk menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga dan kondusivitas kampus IPB dengan menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sebagai ikhtiar kita telah mengikuti himbauan Gubernur Jawa Barat, Walikota dan Bupati Bogor dengan menerapkan kembali pembatasan masuk kampus IPB,” tulisnya.

Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatifnya sendiri, Arif mengatakan melakukan test swab pada tanggal 18 September. Dan ternyata hasilnya dinyatakan positif.

“Meskipun demikian alhamdulillah pada saat ini saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tangungjawab saya selaku Rektor melalui koordinasi secara virtual. Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh,” ungkap Arif.

Mempertimbangkan hal tersebut, ia memutuskan untuk memperpanjang dan memperketat Masa Pembatasan Masuk Kampus, terhitung 14 hari sejak hari ini, Sabtu 19 September 2020.

“Mohon doanya semoga Allah memberi karunia kesehatan, dan sayapun mendoakan agar kita semua senantiasa dianugerahi kesehatan, sehingga kita bisa terus beraktivitas, berinovasi dan saling menginspirasi,” lanjut Arif.

“Saya mengerti dan memahami bahwa hal ini sangat berat bagi kita semua, dan untuk itu saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tutupnya. (rbs)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin