Berita Bekasi Nomor Satu

Banjir Surut, Warga Telukpucung Bersih-bersih Sisa Lumpur

Warga membersihkan lumpur pasca banjir yang merendam di Rt 07 Rw 01, Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara, Minggu (25/10). FOTO RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

BEKASI SELATAN- Sembilan titik banjir di Kota Bekasi yang terjang pemukiman warga pada Sabtu (24/10) malam, kini kondisinya sudah mulai berangsur surut.

Salah satunya, di kawasan Telukpucung, Bekasi Utara. Pantauan Radar Bekasi di lokasi, pasca banjir menerjang warga mulai melakukan bersih-bersih sisa lumpur yang telah dibawa derasnya air Kali Bekasi ke dalam rumah di wilayah tersebut.

Dirman (54) mengatakan, lumpur di dalam rumahnya sisa banjir semalam tadi ketebalannya mencapai 10-30 cm. Saat ini dirinya berusaha untuk membersihkannya setelah air sudah surut di rumahnya.

“Ini baru surut jam 1 tadi, seperti biasanya ya kita bersih-bersih sisa lumpur akibat banjir semalam. Dan ini cukup tebel lumpurnya 10-30cm,” kata Dirman di rumahnya, Minggu (25/10).

Dirman menjelaskan, banjir yang menerjang pemukiman rumahnya itu diketahui datang sekitar pukul 23.00. Dan kala itu, diakuinya, sejumlah warga sudah mengetahui kabar banjir tersebut, sehingga bisa mengevakuasi barangnya sebelum air naik.

“Kita dikasih informasi jam 9 malam. Jam 11 malam air naik warga sudah tidak panik,” jelasnya.

Sebagai informasi, banjir akibat dari luapan kali Bekasi di wilayahnya ini sedikitnya merendam dua RT, yakni RT06 dan RT07, RW 01 kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara. Pada saat banjir, ketinggian air mencapai 2-3 meter.

“Cukup tinggi banjirnya semalam ya, ini juga biasanya surut cuma tiga jam tapi kali ini agak lama karena baru sekitar jam 1 siang surutnya,” tutup Dirman. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin