Berita Bekasi Nomor Satu

Basarnas-BPBD Evakuasi Korban Banjir di Villa Nusa Indah 2 dan Villa Jatirasa

EVAKUASI BANJIR : Petugas BPBD Kota Bekasi mengevakuasi warga yang terendam banjir di Perumahan Vila Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu(25/10).

lJATIASIH, RADARBEKASI.ID-Sejumlah perumahan di Kota Bekasi yang terdampak luapan Kali Cikeas dan Cileungsi dievakuasi Tim Rescue Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

“Tim rescue sudah kita kerahkan sejak Sabtu (24/10) malam setelah kita mendapatkan informasi bahwa Pintu Air P2C sudah menunjukan ketinggian debit air diatas 600 M, kita kerahkan menuju daerah yang sering mengalami dampak banjir yaitu Perumahan Villa Nusa Indah,” tegas Hendra Sudirman, kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dalam keterangannya via WAG.

Dia menegaskan anggotanya sudah melakukan koordinasi dengan perangkat daerah di Perumahan Villa Nusa Indah 2 dan Villa Jatirasa, Jatiasih bersama para relawan yang sudah ada lebih dulu di lapangan untuk menentukan jalur evakuasi terhadap warga di perumahan tersebut.

Evakuasi terhadap korban banjir di Villa Nusa Indah 2 dilakukan pada Minggu (25/10) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB proses evakuasi pun dilaksanakan oleh tim SAR gabungan dengan menelusuri perumahan tersebut dimana ketinggian banjir hingga mencapai 120 CM.

Setelah tim menyusuri daerah tersebut ternyata banyak dari warga setempat yang lebih memilih bertahan di lantai dua rumah mereka sedangkan hanya lima orang warga yang ingin dievakuasi menuju tempat yang aman.

Sekitar pukul 05.30 banjir yang ada di perumahan Villa Nusa Indah 2 tersebut berangsur surut serta sudah tidak ada lagi warga yang ingin dievakuasi.

Tim lalu beralih menuju Perumahan Villa Jatirasa, Jatiasih, Bekasi. Dan melakukan koordinasi dengan perangkat daerah setempat guna melakukan proses evakuasi terhadap warga yang mengalami dampak akibat banjir sekitar pukul 08.45.

Kembali penyusuran dilakukan oleh tim menuju area perumahan tersebut yang telah digenangi banjir dengan ketinggian kurang lebih 80 hingga 100 cm.

Tim berhasil mengevakuasi 20 orang yang terdiri dari lansia, balita serta orang dewasa menuju tempat yang lebih aman. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin