Berita Bekasi Nomor Satu

Begini Kondisi Terbaru Pemukiman yang Diterjang Banjir Kali Bekasi

Warga membersihkan lumpur pasca banjir yang merendam di Rt 07 Rw 01, Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara, Minggu (25/10). FOTO RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

BEKASI SELATAN-Luapan Kali Bekasi yang menerjang sejumlah pemukiman di Kota Bekasi pada Sabtu (24/10) malam, dialami sembilan pemukiman. Pemukiman tersebut terbiasa mendapat banjir kiriman karena Bogor hujan deras.

Informasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Rinto menyebut, sembilan titik banjir itu antara lain, Pondokgede Permai (PGP) satu meter, Perum Jatirasa dua meter, dan Pondok Mitra Lestari (PML) 60 cm, Kemang IFI, Komplek AL dan Perum Jaka Kencana.

Di bagian hilir, banjir turut menerjang kawasan pemukiman di Gang Mawar RT 08 RW 03 Bekasi Timur setinggi satu meter, Gang Kalimaya Patal Bekasi, dan Kampung Lebak Telukpucung.

“Itu total titik banjir dari semalam, dan untuk kondisi hari ini semuanya sudah surut. Adapun dari beberapa titik banjir, sejumlah warga di titik-titik tertentu ada yang mengungsi,” kata Rinto, Call Center BPBD Kota Bekasi, Minggu (25/10).

Rinto mengakui, saat ini pihaknya belum memastikan terkait kondisi dari total pengungsi di setiap titik banjir itu. Namun, berdasarkan dari pantauan di lokasi kantor logistik di PGP, terdapat 80 orang disana.. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin