Berita Bekasi Nomor Satu

Pertahankan Beasiswa

Rizki Hidayatullah
Rizki Hidayatullah
Rizki Hidayatullah
Rizki Hidayatullah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rizki Hidayatullah (22) merupakan mahasiswa program studi Manajemen STIE Tri Bhakti. Selama tujuh semester, ia mampu mempertahankan program beasiswa yang diberikan oleh kampusnya bagi mahasiswa berprestasi.

Rizki-begitu ia disapa- mengaku tak berniat mendapatlan program beasiswa kuliah yang diperoleh dari seleksi tersebut. Sebab, dirinya ketika itu sedang asyik bekerja.

“Aku mengikuti seleksi ini karena dorongan dari keluarga, terutama mamah yang bener-bener pengin liat aku kuliah,” ungkap Rizki, kepada Radar Bekasi.

Namun ketika mengikuti seleksi, dirinya lolos dan berhak mendapatkan beasiswa kuliah berupa potongan biaya pendidikan sebesar 75 persen. Senang sekaligus tidak menyangka dirasakannya.

“Waktu tes itu gak ada persiapan apapun, belajar juga sebisanya. Karena aku harus kerja, tapi setelah mengikuti tes dan tahu lolos itu rasanya senang sekaligus gak nyangka. Karena awalnya tidak terlalu mengharapkan,” tuturnya.

Beasiswa itu diterimanya sampai lulus kuliah. Dengan syarat, setiap semester harus mendapatkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas rata-rata yaitu minimal 3,00.

“Beasiswa ini diberikan sampai lulus, tapi kita harus mempertahankan nilai. Jadi gak boleh turun nilainya, nah ini jadi tantangan buat aku, biar gak ngecewain mamah dan juga pihak kampus,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga diwajibkan mengikuti salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampusnya. Ia berharap, beasiswa ini dapat terus memotivasinya untuk menjadi mahasiswa berprestasi yang bisa menjadi modalnya untuk karir kedepan.

“Ini satu langkah yang baik untuk aku, meningkatkan karir dan pengalaman. Jadi aku makasih banget sama mamah, karena berkat dorongan beliau sekarang aku bisa mendapatkan beasiswa dan pengalaman untuk mengikuti suatu organisasi,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin