Pendidikan

Forum Anak Cegah Penyebaran Covid-19

Pendamping 2 FA Kabupaten Bekasi, Rahmawati
Pendamping 2 FA Kabupaten Bekasi, Rahmawati

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Forum Anak (FA) Kabupaten Bekasi berupaya turut serta mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan keluarga melalui sejumlah program yang dijalankan.

“Sejak awal pandemi kita sudah lakukan (pencegahan penyebaran Covid-19), makannya kita juara nasional,” ungkap Pendamping 2 Forum Anak (FA) Kabupaten Bekasi Rahmawati kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Juara yang dimaksud adalah penganugerahaan Data Forum Anak (DAFA) Award 2020 kategori kabupaten terbaik tingkat nasional. Prestasi itu diraih atas program yang dijalankan selama pandemi.

Adapun program yang dijalankan diantaranya, lomba Perak Besi Challenge. Dalam lomba itu, siswa diajak membuat video tips belajar asik di rumah, membuat video mencuci tangan yang kreatif, membuat video hal yang bermanfaat bagi lingkungan rumah maupun masyarakat, serta membuat video edukasi terkait Covid-19.

Selain itu, FA juga melakukan kampanye masker, sosialisasi dengan mobil keliling tentang pandemi, bakti sosial dampak Covid-19, serta membuat hand sanitizer. Tak hanya itu, FA juga menerapkan 3 (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun) dengan ketat setiap pertemuan.

“Anak-anak juga khawatir tertular virus, mereka sadar bahwa satu-satunya cara untuk mencegahnya yaitu melalui 3M,” pungkasnya. (oke)

Back to top button