Pendidikan

SDIT Thariq Bin Ziyad Buka Pendaftaran Siswa Baru November

SDIT-Thariq-Bin-Ziyad
ILUSTRASI: Seorang warga melintasi halaman SDIT Thariq Bin Ziyad. Sekolah tersebut mulai membuka penerimaan siswa baru pada 2 November 2020. HANY FITRIANI/MAGANG RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Meskipun tahun ajaran baru 2021-2022 masih beberapa bulan lagi, namun SDIT Thariq Bin Ziyad sudah mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pendaftaran mulai dibuka pada 2 – 21 November 2020.

Wakil Kepala SDIT Thariq Bin Ziyad Bidang Kesiswaan Muhammad Jauhari mengaku, berdasarkan jadwal yang sudah disusun penerimaan siswa baru sudah dibuka mulai November setiap tahunnya. ”Tahun-tahun sebelumnya juga November kita sudah buka pendaftaran siswa baru,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (26/10).

Setelah membuka pendaftaran, tahapan diteruskan tes seleksi, daftar ulang bagi siswa yang diyatakan lolos dan pengukuran seragam. ”Perkiraan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru pada 19 Juli 2021,” imbuhnya.

Ia menerangkan, SDIT Thariq Bin Ziyad memiliki beberapa program unggulan. Antara lain, program dalam membentuk akhlaq untuk karakter siswa yang islami, membaca (tahsin) dan menghafal Alquran (Tahfidz) menggunakan metode At-Thariq, serta program ToV (Thariq on Voice), english day dan morning glory.

“Target hafalan untuk lulusan minimal 1 juz yaitu juz 30, namun dua tahun belakangan ini ada siswa dengan hafal 3-4 juz Alquran. Hafalan yang melebihi target ini tergantung pada setiap ketekunan siswa terhadap dirinya,” paparnya.

Seleksi awal bagi siswa yang akan mendaftar tidak sulit, karena psikotes dilakukan hanya penilian terhadap karakter dan kematangan siswa. Psikolog yang akan menentukan proses siswa yang mendaftar lolos atau tidaknya. Batasan usia siswa yang mendaftar minimal usia 6-7 tahun.

“Target siswa yang mendaftar pada sekolah ini minimal untuk tiga kelas, tiga kelas dibagi pe rkelas 33 orang siswa. Target yang mendaftar pada tahun ini sekitar 140 siswa,” terangnya.
Saat kondisi pandemi seperti saat ini, SDIT Thariq Bin Ziyad memberikan potongan harga biaya bagi siswa yang akan mendaftar. “Semoga orangtua yang akan mendaftarkan anak untuk lebih terbuka dalam mencari sekolah yang kualitasnya bagus,” tegasnya.

Meskipun dengan kondisi seperti saat ini, sekolah tetap optmis bahwa siswa dengan pembekalan pembelajaran yang berkualitas yang mendaftar pada sekolah ini akan tetap bertahan. ”Tahun kemarin juga siswanya membludak,” tukasnya. (mg2)

Related Articles

Back to top button